BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Masalah Waktu, Kieran Tierney Diyakini Bisa Sukses di Arsenal

08-04-2020 08:59 | Aga Deta

Kieran Tierney (c) AFC Kieran Tierney (c) AFC

Bola.net - Mantan pemain Timnas Skotlandia, Kevin Gallacher memberikan dukungan kepada rekan senegaranya Kieran Tierney. Ia yakin Tierney bisa menemukan kesuksesan di Arsenal.

Tierney pindah ke klub London pada Agustus 2019 seharga 25 juta pounds dari Celtic. Ia meninggalkan klub masa kecilnya untuk menguji dirinya di Liga Premier.

Namun, karier Tierney di Inggris sejauh ini belum berjalan mulus. Setelah menjalani operasi hernia pada Mei 2019, pemain berusia 22 tahun itu melewatkan bagian awal musim di Premier League.

Setelah melakukan debutnya melawan Nottingham Forest di Piala EFL, pemain internasional Skotlandia mulai menemukan kesempatannya di tim. Namun, Tierney menderita cedera bahu saat melawan West Ham pada bulan Desember.

Selama Tierney absen, posisinya digantikan oleh Bukayo Saka. Pemain muda Inggris itu kemudian mendapat banyak pujian berkat penampilan apiknya. 

1 dari 2 halaman

Bisa Sukses

Gallacher mengatakan kalau Tierney memiliki kemampuan untuk berhasil di Emirates. Namun, ia menekankan bahwa konsistensi adalah kunci bagi Tierney.

"Saya tahu kualitas yang dimiliki Kieran", kata Gallacher seperti dikutip oleh Glasgow Times.

“Dia hanya harus menunjukkan itu secara konsisten untuk Arsenal. Hanya masalah waktu sebelum dia menjadi bagus.

"Dia baru saja melewati periode ini. Ketika dia melakukan itu, tidak akan ada yang bisa menghentikannya."

2 dari 2 halaman

Statisik Tierney

Karier Tierney di Arsenal banyak diganggu oleh cedera. Alhasil, pemain Skotlandia itu tidak bisa bermain secara reguler.

Setelah bergabung dengan Arsenal di musim panas, Tierney baru memainkan 11 pertandingan untuk The Gunners. Ia mampu mengemas dua assist untuk klub barunya.

Sumber: Inside Futbol

KOMENTAR