BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Kalah dari Man City, Ini 3 Catatan Istimewa Arsenal di Balik Kemenangan atas Southampton

27-01-2021 06:40 | Richard Andreas

Skuad Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang Southampton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang Southampton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal melanjutkan tren positif di Premier League dengan mengalahkan Southampton 3-1 pada duel di St. Mary's Stadium, Rabu (27/1/2021). The Gunners pun perlahan-lahan merangkak naik di klasemen sementara.

Tambahan 3 poin ini krusial bagi Arsenal. Kini mereka ada di peringkat ke-8 dengan 30 poin dari 20 pertandingan, hanya tertinggal 5 poin dari empat besar.

Lebih dari itu, kemenangan ini pun menjaga laju apik Arsenal sejak Boxing Day lalu. Usai mengalahkan Chelsea pada 27 Desember 2020, Arsenal terus merangkai hasil apik dengan 5 kemenangan dari 6 pertandingan.

Lebih lanjut, Opta merangkum setidaknya 3 catatan apik dari kemenangan dan laju apik Arsenal. Apa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Hanya kalah dari Man City

Arsenal bangkit sejak kemenangan atas Chelsea di Boxing Day 2020 lalu. Mereka terus merangkai hasil apik pada 6 pertandingan beruntun, hanya satu kali ditahan imbang, sisanya menang.

Tercatat, Arsenal berhasil mengantongi 16 poin dari 18 poin yang tersedia. Mereka pun hanya kebobolan dua gol pada enam pertandingan tersebut dan mencetak 13 gol.

  • Arsenal 3-1 Chelsea
  • Brighton 0-1 Arsenal
  • West Brom 0-4 Arsenal
  • Arsenal 0-0 Crystal Palace
  • Arsenal 3-0 Newcastle
  • Southampton 1-3 Arsenal

Catatan ini hanya kalah dari Manchester City yang meraup 18 poin sempurna dari 6 pertandingan sejak Boxing Day.

2 dari 3 halaman

Bukayo Saka kian gemilang

Bukayo Saka kembali jadi aktor kemenangan Arsenal kali ini. Bocah 19 tahun ini mencetak satu gol dan membuat satu assist, performanya komplet.

Opta mencatat bahwa Saka merupakan pemain muda kedua untuk Arsenal yang bisa mencetak gol secara beruntun sejak Ashley Cole pada tahun 2000 silam.

Saka mengisi sayap kanan Arsenal dengan sangat baik. Dia pun menjalin pemahaman apik dengan para gelandang dan dengan Nicolas Pepe.

3 dari 3 halaman

Gol-gol Lacazette

Lacazette tampil sama baiknya dengan Saka, juga dengan satu gol dan satu assist. Kini dia membuktikan kualitasnya sebagai striker utama Arsenal.

Tercatat, satu gol Lacazette di laga ini menambah koleksinya jadi total 10 gol di semua kompetisi, top scorer sementara The Gunners.

Dia pun mendedikasikan golnya untuk Pierre-Emerick Aubameyang yang terpaksa absen.

Sumber: Opta

KOMENTAR