Hanya Imbang Lawan Brighton, Joel Matip Minta Liverpool Lekas Move On

Serafin Unus Pasi | 2 Oktober 2022, 07:39
Para pemain Liverpool merayakan gol pada laga lawan Bournemouth di pekan ke-7 Premier League 2022/2023, Sabtu 27 Agustus 2022 (c) AP Photo
Para pemain Liverpool merayakan gol pada laga lawan Bournemouth di pekan ke-7 Premier League 2022/2023, Sabtu 27 Agustus 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Joel Matip meminta rekan-rekannya untuk tidak larut dalam kekecewaan usai gagal menang melawan Brighton. Ia menyebut timnya harus fokus menatap ke depan untuk meraih kemenangan.

Setelah dua pekan libur, Premier League akhirnya digulirkan kembali di akhir pekan ini. Liverpool mendapatkan jatah untuk bermain di Anfield pada pertandingan pekan kesembilan EPL.

Menjamu Brighton di Anfield, Liverpool gagal memetik kemenangan. Sang tamu memaksa The Reds berbagi poin setelah laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Matip meminta timnya tidak terlalu patah hati akibat hasil imbang ini. "Ya, kami akan mencoba untuk membangun momentum di laga-laga berikutnya," ungkap Matip di laman resmi Liverpool.

Simak komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Fokus ke Depan

Menurut Matip, tidak ada gunanya Liverpool meratapi hasil imbang kontra Brighton. Karena ia menilai tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk mengubah hasil itu.

Jadi ia meminta para penggawa The Reds untuk fokus untuk memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Ada banyak pertandingan yang akan kami mainkan dan ada banyak poin untuk kami menangkan. Jadi kami harus memanfaatkan waktu yang ada untuk kembali ke jalur kemenangan," lanjut sang bek.

2 dari 4 halaman

Puji Firmino

Pada kesempatan ini, Matip memberikan pujian kepada Roberto Firmino. Ia menilai sang penyerang layak dapat pujian akibat performanya yang cemerlang di partai ini.

"Dia [Firmino] adalah pemain yang brillian. Ia mampu menghubungkan permainan kami dan ia kini mencetak banyak gol bagi kami," tutur Matip.

"Sangat menyenangkan memiliki pemain sepertinya di tim kami. Ketika kami bermain kurang baik seperti di laga ini, ia bisa memanfaatkan peluang yang terbatas," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Papan Tengah

Hasil imbang ini membuat Liverpool harus puas tertahan di papan tengah klasemen sementara Premier League 2022/23.

The Reds kini menempati peringkat sembilan klasemen sementara EPL, mengoleksi 10 poin dari tujuh laga.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR