BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Imbang di Kandang MU, Lampard: Chelsea Harusnya Dapat Penalti!

25-10-2020 04:40 | Serafin Unus Pasi

Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard kurang puas dengan hasil imbang melawan Manchester United tadi malam. Sang manajer menyebut timnya seharusnya mendapatkan penalti di laga itu.

Di pekan keenam ini, Chelsea harus bertandang ke markas Manchester United. Di laga ini, The Blues berhasil mencuri satu poin setelah menahan imbang MU dengan skor 0-0.

Pada laga ini ada satu insiden yang seharusnya bisa membuat Chelsea menang. Di babak pertama, Harry Maguire terlihat mengunci leher Cesar Azpilicueta dan menjatuhkannya di kotak terlarang MU, namun wasit tidak memberikan hukuman pada sang bek, dan ia tidak memeriksa VAR.

Lampard mengaku kesal dengan keputusan wasit itu, karena ia merasa timnya berhak mendapatkan penalti. "Itu jelas-jelas penalti," ujar Lampard kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gagal Paham

Lampard menyebut bahwa Chelsea dirugikan dengan keputusan wasit tidak memberikan mereka penalti. Ia tidak habis pikir kenapa wasit tidak memberikan Chelsea penalti di laga itu.

"Itu jelas-jelas penalti. VAR seharusnya membantu untuk membuat keputusan itu."

"Saya tahu bahwa tidak mudah menjadi wasit dan saya memahami itu. Namun saya tidak paham kenapa ia tidak memberikan penalti kepada kami."

2 dari 3 halaman

Harusnya Cek Monitor

Lebih lanjut, Lampard menyebut bahwa Martin Atkinson seharusnya memeriksa monitor VAR di tepi lapangan jika ia memang ragu dengan pengelihatannya di atas lapangan.

"Dia [Atkinson] memeriksa monitor di awal pertandingan. Saya yakin ia akan memberikan kami penalti jika ia melihat monitor, karena saya rasa ketika ia melihat bagaimana kuncian kepala yang dilakukan [Maguire], maka ia pasti memberi penalti."

"Keputusan itu mengejutkan, karena mereka punya waktu untuk memeriksa rekaman. Terkadang mereka menghabiskan waktu tiga menit untuk memeriksa, namun mereka melanjutkan pertandingan seakan tidak terjadi apa-apa." keluh sang manajer.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea tidak punya banyak waktu untuk meratapi hasil imbang melawan MU ini.

Pasalnya mereka ditunggu Krasnodar di lanjutan Liga Champions pada tengah pekan ini.

(Sky Sports)

KOMENTAR