BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Butuh 30 Menit, MU Hancurkan Man City

08-12-2019 22:30 | Richard Andreas

Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (c) MUFC Official Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (c) MUFC Official

Bola.net - Scott McTominay memuji penampilan trengginas trio penyerang Manchester United ketika mengalahkan Manchester City 2-1, Minggu (8/12/2019). Pada 30 menit pertama pertandingan itu, Man City dibuat tak berkutik menghadapi kecepatan Marcus Rashford dkk.

Kemenangan ini terbilang mengejutkan. Tidak ada yang menduga MU bisa mengalahkan sang juara bertahan, apalagi tampil lebih baik. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah melampaui ekspektasi.

Tidak hanya menang, MU pun terbilang tampil lebih baik pada sebagian pertandingan. Pep Guardiola bahkan mengaku kewalahan menghadapi gempuran trio penyerang MU, Rashford-Martial-James.

Sebab itu, McTominay yakin MU memang pantas disebut lebih baik pada laga itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pertandingan Sulit

Mula-mula, McTominay mengakui pertandingan itu memang sulit. Sejak awal MU sudah memahami betapa kuatnya Man City, bagaimanapun mereka menghadapi tim kuat calon juara.

Saat itulah 30 menit pertama berperan penting. MU menggebrak sejak awal dan memmbuat Man City kelimpungan. Momen inilah yang menentukan hasil akhir.

"Pertandingan ini memang akan sulit, mereka [Man City] merupakan tim top dengan banyak pemain berkelas dunia," ujar McTominay di Manutd.com.

"Anda harus bisa mengatasinya, tapi saya kira pada 30 menit pertama kami tampil menakutkan dengan tiga penyerang depan, itu memberikan landasan bagi Anda untuk melaju dan terus menyerang."

2 dari 3 halaman

Bertahan Tangguh

Tidak hanya lini serang yang mencuri perhatian, pertahanan MU yang dikawal Harry Maguire pun patut dipuji. Laga seperti ini menguji mental, barisan bek MU bisa mengatasinya dengan baik.

"Saya merasa kami berhasil bertahan mengatasi tekanan yang luar biasa di babak kedua, yang bakal membantu kami untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," sambung McTominay.

"Kami tahu kami punya rencana. Kami tahu bagaimana cara bermain yang kami inginkan dan 30 menit pertama itu menjelaskan segala hal yang kami bicarakan pada pertemuan sebelum pertandingan."

3 dari 3 halaman

Poin Penting

Biar begitu, McTominay tidak mau kemenangan ini mengganggu fokus skuad. Mereka harus menyadari kesulitan sejauh ini. Inkonsistensi masih jadi musuh besar MU.

"Sangat menyenangkan mendapatkan satu hasil positif ini. Sudah terlalu banyak poin yang lepas dari kami musim ini karena tampil tidak cukup baik atau tidak beruntung," lanjut McTominay.

"Ini membuktikan Anda hanya perlu terus bekerja keras," tandasnya.

Sumber: Manutd

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand