BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Andalkan Kecepatan Tanpa Visi Jelas, Timo Werner Dicap Main Mirip 'Kuda Buta'

15-04-2021 07:55 | Ari Prayoga

Striker Chelsea, Timo Werner (c) Pool Reuters via AP Photo Striker Chelsea, Timo Werner (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Belanda, Rafael van der Vaart menyarankan kepada Chelsea untuk terus mencadangkan Timo Werner yang ia anggap bermain tanpa visi yang jelas.

Werner direkrut Chelsea dari RB Leipzig dengan biaya mencapai 47,5 juta poundsterling pada musim panas kemarin. Wajar jika ekspektasi tinggi disematkan terhadap penyerang 25 tahun tersebut. Sayangnya, hingga kini Werner belum mampu menjawab ekspektasi tersebut.

Werner memang mampu menyumbang delapan assist, akan tetapi penyerang internasional Jerman itu sejauh ini baru mampu mencetak 10 gol di semua kompetisi. Bahkan, Werner tercatat hanya mencetak dua gol sejak November lalu.

1 dari 2 halaman

Saran Van der Vaart

Van der Vaart menyarankan Chelsea untuk memainkan Hakim Ziyech ketimbang Werner. Menurutnya, Ziyech bakal bisa lebih efektif untuk The Blues daripada Werner.

"Jika saya adalah Thomas Tuchel, saya akan selalu memilih Hakim Ziyech, hanya karena dia adalah pilihan terbaik sejauh ini," ujar Van der Vaart kepada Ziggo Sport.

"Dia bisa melakukan cut inside dan menciptakan peluang, seperti yang bisa dilakukan Mason Mount. Itulah yang dibutuhkan Olivier Giroud," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Penilaian Van der Vaart

Lebih lanjut, Van der Vaart menilai bahwa Werner tak memiliki visi yang jelas dalam permainannya, dan hanya mengandalkan kecepatan yang ia miliki.

"Timo Werner super cepat, dan mungkin itu sesuatu yang bagus untuk dimiliki dalam pertandingan tandang saat Chelsea berada di bawah tekanan. Namun, yang dia lakukan hanyalah menundukkan kepalanya dan berlari sampai mati," tutur Van der Vaart.

"Mount adalah pesepakbola yang hebat, dan saya rasa dia bisa menjadi lebih baik lagi, tetapi Werner benar-benar kuda yang buta. Dia sudah menunjukkan seperti itu ketika dia bermain di Jerman - dan dia melakukannya lagi sekarang." tandasnya.

Sumber: Ziggo Sport

KOMENTAR