BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya 1 Gol dari 4 Laga Premier League, Ada Apa Liverpool?

18-01-2021 15:07 | Asad Arifin

Duel Bruno Fernandes dengan Thiago Alcantara, Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Duel Bruno Fernandes dengan Thiago Alcantara, Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Hasil imbang 0-0 melawan Manchester United menjadi bukti bahwa lini depan Liverpool tidak sedang baik-baik saja. Namun, gelandang Thiago Alcantara yakin mereka punya solusi atas masalah ini.

Liverpool ditahan United pada laga pekan ke-19 Premier League, Minggu (18/1/2021) malam WIB. Laga di Anfield itu membuat Liverpool kini melorot ke posisi empat klasemen dengan 34 poin.

Selain performa yang menurun, kinerja lini depan Liverpool juga mendapat sorotan. The Reds hanya mencetak satu gol pada empat laga terakhir di Premier League. Masalah ini terjadi usai menang 7-0 atas Crystal Palace.

Liverpool sempat menang 4-1 atas Aston Villa di Piala FA. Hanya saja, ketika itu tim yang dihadapi Liverpool hanya turun dengan pemain U-23. Aston Villa tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya.

1 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Turun

Liverpool sejatinya bukan tanpa peluang. Empat laga terakhir, The Reds melepas 62 shots. Namun, hanya satu yang menjadi gol. Artinya, masalah utama adalah pada konversi peluang menjadi gol yang buruk.

"Ketika kami gagal memaksimalkan peluang dan gagal mencetak gol, itu hanya membuat kepercayaan diri kami sedikit menurun," ucap Thiago di situs resmi Liverpool.

Situasi itulah yang terjadi pada babak kedua melawan United. Thiago merasa pemain Liverpool mulai mengendur dan membuat United meningkatkan tensi. Setan Merah pun mampu mengimbangi United di babak kedua.

"Pada akhirnya, ini adalah sepak bola dan beberapa menit laga Anda berada dalam emosi yang tinggi atau kadang Anda tiga bugar. Itu adalah bagian dari sepak bola," ucap eks pemain Bayern Munchen.

2 dari 2 halaman

Masih Optimis?

Walau Liverpool berada dalam situasi sulit, Thiago Alcantara yakin solusi akan segera datang. Bukan hanya dari Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, tapi juga ada pemain lain yang siap berkontribusi.

"Lihat pemain depan kami, bukan hanya tiga besar. Kami punya Divock Origi, kami punya Xherdan Shaqiri, dan kami punya Takumi Minamino. Kami punya banyak pemain yang bisa mencetak gol," kata Thiago.

"Pemain di lini tengah juga bisa mencetak gol. Pemain bertahan juga bisa mencetak gol. Masalahnya adalah agar peluang yang kami ciptakan bisa lebih efektif," tutup Thiago.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR