BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hampir Selalu Tepat, Pantaskah Mengkritik Liverpool Lamban Beli Pemain?

27-01-2021 05:40 | Richard Andreas

Starting XI Liverpool saat melawan Tottenham, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Starting XI Liverpool saat melawan Tottenham, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pergerakan transfer Liverpool mulai lebih disorot sejak beberapa bulan terakhir. Khususnya sejak memasuki bulan Januari sampai sekarang, The Reds belum juga mendatangkan pemain yang diperlukan.

Betapa tidak, Liverpool saat ini jelas membutuhkan tambahan bek tengah baru. Cedera panjang Virgil van Dijk sangat berdampak, lini pertahanan kocar-kacir, para gelandang harus turun membantu.

Benar Liverpool masih bersaing di papan atas, tapi tanpa bek tengah tangguh diyakini tidak akan mampu mempertahankan gelar. The Reds perlu mendatangkan bek tengah baru, Jurgen Klopp membutuhkan bantuan.

Sayangnya bursa transfer hanya tersisa beberapa hari lagi dan sepertinya tidak akan ada pembelian bek, inilah yang membuat pemilik klub, FSG, dikritik keras oleh fans.

1 dari 2 halaman

Kritik tidak adil

Kritik itu bisa dipahami, tapi belum tentu tepat menurut Peter Crouch, mantan pemain Liverpool. Crouch mengamati pergerakan The Reds beberapa tahun terakhir, hampir tidak pernah ada pembelian panik, selalu dipikirkan matang-matang.

"Saya kira kritik [pada pemilik klub] soal tidak beli pemain ini sedikit tidak adil. Mereka jelas mencoba, pasti begitu," kata Crouch dikutip dari Express.

"Jelas, tanpa ragu, Liverpool membutuhkan bek tengah. Semua orang sudah tahu itu. Namun, yang saya suka dari Liverpool adalah cara kerja mereka beberapa tahun terakhir, tidak ada pembelian panik kan?"

"Tidak pernah Anda merasa mereka hanya mencoba mengisi ruang. Setiap pembelian selalu punya alasan dan selalu mengembangkan tim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Terbukti selalu tepat

Artinya, Crouch yakin Liverpool tidak membeli bek baru bukan karena tidak mau, tapi karena belum menemukan kandidat yang tepat. Fans harus bersabar, siapa pun yang dibeli nanti jelas akan membantu tim.

"Kita seharusnya tidak mengkritik kebijakan transfer Liverpool, sebab terbukti sangat baik beberapa tahun terakhir," lanjut Crouch.

"Saya kira mereka tidak mau buru-buru membeli pemain yang akan merusak suasana ruang ganti atau hanya pembelian sesaat."

"Jelas mereka membutuhkan bek tengah, tapi saya kira kita harus lebih percaya pada orang-orang yang berperan membeli pemain di Liverpool," pungkasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR