BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hamann Merasa Janggal Dengan Keputusan Liverpool Kontrak Klopp Enam Tahun

05-02-2017 23:52 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) LFC Jurgen Klopp (c) LFC

Bola.net - Eks gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, merasa keputusan manajemen The Reds mengikat Jurgen Klopp selama enam tahun adalah keputusan yang aneh.

Klopp ditunjuk jadi manajer Liverpool per Oktober 2015 lalu. Dalam waktu relatif singkat, ia bisa membuat permainan Philippe Coutinho cs berubah.

Para petinggi Liverpool akhirnya memutuskan untuk memberikan kontrak baru pada Klopp. Mereka memberikan kontrak berdurasi enam tahun. Keputusan itu akhirnya mendapat kritikan dari Hamann.

Eks pemain timnas Jerman tersebut mengatakan, keputusan itu aneh lantaran kinerja Klopp sendiri tak terlalu bagus ketimbang Brendan Rodgers.

"Saya merasa keputusan itu aneh. Anda tidak mendapatkan stabilitas dari kontrak enam tahun. Anda mendapatkannya dari pekerjaan yang baik di bursa transfer. Ia memberikan dampak dan membuat beberapa pemain mengalami peningkatan performa. Tetapi jika Anda melihat fakta murni, poin rata-rata yang didapatnya tidak membaik secara dramatis ketimbang milik Brendan Rodgers," tutur Hamann pada BBC Sport.

"Mereka kalah di dua partai final - mereka harusnya bisa atau harusnya menang di dua laga itu - dan kemudian klub membuat keputusan dengan hati mereka dan tidak dengan kepala mereka dan memperpanjang kontraknya," cetusnya.

"Saya berharap ia ada di sana selama enam tahun, yang berarti klub itu meraih kesuksesan. Tapi jika Anda melihat papan klasemen, mereka salah satu tim favorit juara enam atau delapan minggu yang lalu dan sekarang ada tanda tanya besar apakah mereka akan bisa finis di empat besar."

Liverpool sempat menempel ketat Chelsea pada Januari lalu. Saat itu selisih poin mereka hanya empat angka. Namun kini selsih di antara keduanya melebar menjadi 13 angka.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR