BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Half-time Talk! Rahasia Chelsea untuk Kalahkan Man City

10-05-2021 11:35 | Richard Andreas

Selebrasi Hakim Ziyech usai menjebol gawang Ederson, Manchester City vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Hakim Ziyech usai menjebol gawang Ederson, Manchester City vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea tampil tangguh ketika membalikkan kedudukan dan mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1, Sabtu (8/5/2021). Hasil ini penting bagi kepercayaan diri skuad The Blues.

Pertandingan kemarin hampir jadi bencana untuk Chelsea. Mereka kebobolan di menit ke-44 dan harus dirugikan dengan penalti Man City di menit ke-45+2.

Beruntung penalti yang dieksekusi Sergio Aguero gagal. Skor tetap 1-0 dan Chelsea memasuki ruang ganti dengan percaya diri.

Di ruang ganti inilah mereka bersiap menyambut babak kedua dan terbukti bisa membalikkan kedudukan.

1 dari 2 halaman

Seolah-olah masih 0-0

Thomas Tuichel membongkar sendiri apa yang dilakukan para pemainnya di jeda paruh waktu. Chelsea ternyata tidak mengubah taktik, hanya meningkatkan kepercayaan diri mereka dan menganggap skor masih 0-0.

"Di jeda paruh waktu kami yakin untuk tetap melanjutkan pertandingan seolah-olah skor masih 0-0 dan jangan sampai hilang kontrol karena tiga menit terakhir di babak pertama," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Dari keyakinan itu kami terus melaju dan bangkit, serta bermain dengan keberanian. Kami lebih menguasai bola, juga di wilayah bermain mereka. Itulah yang dilakukan para pemain."

2 dari 2 halaman

Dapat momentum

Lalu Chelsea bisa mencetak gol balasan lewat aksi gemilang Hakim Ziyech di menit ke-63. Setelahnya mereka mendapatkan momentum dan akhirnya bisa mencetak gol kedua.

"Momentum berubah total setelah gol kami. Saya merasa setiap pemain semakin percaya diri. Permainan kami jadi lebih berkualitas dan lebih menekan lawan," lanjut Tuchel.

"Kami tidak pernah berhenti menyerang. Ini kemenangan besar, reaksi apik, dan performa fantastis dari tim kami di babak kedua," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR