BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Halau MU dan Liverpool, Arsenal Segera Ikat Bukayo Saka dengan Kontrak Baru

17-04-2020 22:00 | Serafin Unus Pasi

Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo Aksi Bukayo Saka dan Harry Wilson dalam laga Bournemouth vs Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Rencana Liverpool dan Manchester United untuk membajak Bukayo Saka nampaknya akan menemui kegagalan. Pihak Arsenal diberitakan akan segera memperpanjang kontrak sang winger dalam waktu dekat ini.

Saka merupakan salah satu pemain didikan akademi Arsenal. Ia mulai diorbitkan di era Unai Emery dan saat ini mulai menjadi andalan di tim Mikel Arteta.

Kontrak Saka di Emirates Stadium akan berakhir di tahun 2021. Ia diberitakan mulai diintai oleh dua raksasa Premier League, Manchester United dan Liverpool.

The Athletic mengklaim bahwa Arsenal tidak akan membiarkan sang winger pergi. Mereka diberitakan akan segera mengikat sang winger dengan kontrak baru dalam waktu dekat ini.

Simak situasi perpanjangan kontrak Saka di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tempel Terus

Menurut laporan itu, manajemen Arsenal sudah mulai membuka negosiasi kontrak baru dengan perwakilan Saka sejak beberapa bulan yang lalu.

Pihak Arsenal sudah menyatakan bahwa Saka adalah pemain masa depan mereka. Tempatnya benar-benar terjamin di skuat Unai Emery musim depan.

Setelah melalui proses yang panjang, Saka diberitakan sudah sepakat untuk meneken kontrak baru di Arsenal. Namun kedua pihak masih mencoba menyelesaikan detil kontrak sang pemain.

2 dari 3 halaman

Naik Gaji

Menurut laporan tersebut, Saka nantinya akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Saka sendiri saat ini masih terikat kontrak pemain muda. Ia hanya mendapatkan bayaran sebesar 5000 pounds per pekan.

Meski laporan itu tidak merinci berapa kenaikan gaji Saka, namun sang winger diyakini bakal mendapatkan gaji yang jauh lebih besar daripada gajinya saat ini.

3 dari 3 halaman

Jadi Bek Kiri

Sebelum pandemi virus corona, Mikel Arteta terpaksa menggeser posisi Saka ke pos bek kiri.

Hal ini dikarenakan keuda bek kirinya, Kieran Tierney dan Sead Kolasinac mengalami cedera.

(The Athletic)

KOMENTAR