BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hal Ini Membuat Takumi Minamino Pede Bermain di Liverpool

12-01-2020 20:24 | Dimas Ardi Prasetya

Takumi Minamino (c) AP Photo Takumi Minamino (c) AP Photo

Bola.net - Takumi Minamino mengaku terkejut ketika tahu dirinya diminati Liverpool namun menegaskan ia merasa cukup percaya diri untuk bisa memperkuat klub Merseyside tersebut.

Pemain asal Jepang ini direkrut oleh Jurgen klopp dari RB Salzburg pada Desember 2019 kemarin. Liverpool hanya mengeluarkan dana sekitar 7.25 juta pounds untuk memboyongnya ke Anfield.

Klopp sendiri memboyongnya ke Anfield setelah terkesan dengan penampilannya di Liga Champions. Pemain berusia 24 tahun itu begitu merepotkan pertahanan Liverpool di Anfield.

Saat itu, Minamino bahkan berhasil mencetak satu gol. Meskipun pada saat itu akhirnya Salzburg kalah 4-3 dari Liverpool.

Ia juga tampil apik di leg kedua di Austria. Meskipun, pada saat itu ia tak bisa menghindarkan Salzburg dari kekalahan atas Liverpool.

1 dari 2 halaman

Beruntung

Takumi Minamino kemudian mengungkapkan apa yang ia rasakan ketika pertama kali mendengar bahwa Liverpool tertarik kepadanya dan melayangkan penawaran kepadanya. Ia mengaku tersanjung didekati oleh Liverpool.

"Saya menerima tawaran dari apa yang saat ini merupakan klub terbaik di planet ini. Itu sangat berarti bagi saya," ucapnya pada France Football.

"Saya merasa sangat beruntung. Saya tahu Liverpool tertarik pada saya," seru Minamino.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Takumi Minamino awalnya juga mengaku tidak percaya dirinya akan diboyong ke Anfield. Meski demikian, ia kemudian jadi merasa percaya diri untuk bermain di Liverpool setelah sebelumnya bisa tampil apik ketika melawan mereka di Liga Champions.

"Saya terkejut, tetapi setelah menghadapi mereka dua kali di Liga Champions dan memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Jurgen Klopp, saya menjadi semakin bersemangat untuk mengambil tantangan ini," ucap Minamino.

"Fakta bahwa saya mencetak gol di Anfield memberi saya tingkat kepercayaan tertentu. Saya berkata pada diri saya bahwa saya ingin lebih sering menikmati suasana ini," pungkasnya.

Takumi Minamino sejauh ini baru bermain sebanyak satu kali bagi Liverpool. Ia diturunkan oleh Jurgen Klopp di laga lawan Everton di FA Cup.

(france football)

KOMENTAR