BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hakim Ziyech Saja Tidak Cukup untuk Jadikan Chelsea Tim Hebat Lagi

29-03-2020 04:40 | Serafin Unus Pasi

Hakim Ziyech (c) AFP Hakim Ziyech (c) AFP

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Jiri Jarosik kepada Frank Lampard. Ia menilai pelatih Chelsea itu wajib mendatangkan lebih banyak pemain berkualitas ke Stamford Bridge jika ia ingin melihat The Blues menjadi penantang gelar yang serius.

Lampard yang dipercaya menjadi nahkoda baru Chelsea musim ini menunjukkan prestasi yang cukup baik. Sebelum Premier League ditunda akibat virus corona, The Blues menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

Chelsea sendiri sebenarnya berpotensi menjadi penantang gelar yang serius musim ini. Namun sepanjang musim ini, mereka kerap bermain inkonsisten sehingga mereka kerap kehilangan poin.

Jarosik mengakui bahwa Lampard melakukan pekerjaan yang luar biasa di Chelsea. "Pindah dari Derby ke Chelsea itu memberikan tekanan yang berbeda," ujar Jarosik kepada Goal International.

Baca keterangan lengkap eks pemain Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Konsisten

Jarosik membenarkan bahwa Chelsea musim ini terlalu bermain inkonsisten. Ia percaya itu dikarenakan Lampard harus mengandalkan banyak pemain muda akibat embargo trasnfer.

"Sejak awal, dia [Lampard] berada dalam kondisi yang sulit karena ia tidak bisa mendatangkan pemain. Jadi ia hanya bisa mengandalkan tim mudanya sepanjang musim ini."

"Mereka sangat inkonsisten, karena kualitas pemain muda mereka dan juga kualitas Liga ini. Banyak pemain muda mereka datang kembali ke Chelsea setelah dipinjamkan ke klub kecil."

2 dari 3 halaman

Butuh Banyak Pemain Top.

Jarosik sendiri memuji langkah Lampard mendatangkan Hakim Ziyech musim depan. Namun Jarosik percaya Lampard butuh lebih banyak pemain berkualitas agar Chelsea menjadi penantang gelar yang serius.

"Saya rasa Chelsea membutuhkan lebih banyak pemain berpengalaman karena Premier League adalah kompetisi yang sangat sulit."

"Saya rasa mereka butuh lebih banyak pemain seperti Hakim Ziyech, karena mereka butuh pemain pelapis yang bagus untuk menjadi penantang gelar. Mereka harus lebih kuat untuk memenangkan pertandingan-pertandingan besar." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belanja Besar

Lampard sendiri digosipkan bakal belanja besar di musim panas nanti.

Ia dibekali dana sekitar 200 juta pounds untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik ke London Barat.

(Goal International)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent