BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hakim Ziyech Dianggap Mirip Dengan Riyad Mahrez

13-02-2020 23:22 | Dimas Ardi Prasetya

Hakim Ziyech (c) AFP Hakim Ziyech (c) AFP

Bola.net - Mantan penyerang Chelsea Tony Cascarino memuji Hakim Ziyech sebagai pemain yang komplit dan memiliki kemiripan dengan winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Ziyech menjadi pilar lini tengah andalan Ajax Amsterdam dalam beberapa musim belakangan ini. Dan pada musim panas 2020 nanti, ia dipastikan bakal berlabuh ke Chelsea.

The Blues telah mengkonfirmasikan bahwa mereka akan mereka sudah mencapai kata sepakat dengan Ajax untuk transfer pemain asal Maroko tersebut.

Menurut rumor yang beredar, Chelsea harus membayar sekitar 45 juta Euro untuk mengamankan jasa pemain berusia 26 tahun tersebut. Ia disebut akan dikontrak hingga tahun 2025 mendatang.

1 dari 2 halaman

Pemain yang Komplit dan Mirip Mahrez

Perekrutan Hakim Ziyech ini mendapatkan pujian dari Tony Cascarino. Ia ikut senang dengan transfer tersebut.

Sebab ia menilai Ziyech adalah sosok pemain yang komplit. Ia juga menyebutnya mirip dengan Riyad Mahrez dalam gaya bermainnya.

“Ia memiliki segalanya," bukanya pada talkSPORT. “Ia adalah eksekutor set piece yang hebat. Agak seperti Mahrez, ia bisa berduel dengan pemain lawan, ia bisa menggiring bola."

"Ia bisa pergi ke arah Anda dan melewati Anda. Rekor assist yang fantastis, sangat berbakat dan saya pikir Chelsea sangat beruntung mendapatkannya," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Memori Real Madrid

Tony Cascarino teringat momen ketika Hakim Ziyech membantu Ajax Amsterdam mengalahkan Real Madrid di Liga Champions. Ia mengaku sangat terkesan dengan performa Ziyech saat itu.

Ia yakin Ziyech nantinya akan memberikan dampak besar bagi Chelsea. Cascarino juga yakin Ziyech bakal sukses di Inggris meski sebelumnya sempat bermasalah di Belanda.

“Ia memiliki segalanya dalam permainan. Ia menghancurkan Real Madrid tahun lalu, ia benar-benar memainkan peran besar di dalamnya untuk mengalahkan Real Madrid," serunya.

“Ia memiliki beberapa masalah, orang mempertanyakan beberapa masalah dalam kehidupan pribadinya tetapi ia jelas mengatasinya. Ia sudah mendapatkan segalanya.”

Hakim Ziyech mencatatkan 21 gol bagi Ajax Amsterdam pada musim lalu dan 24 assist. Musim ini ia menambahkan delapan gol lagi dan 21 assist.

(talksport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent