BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hakim Ziyech Akhirnya Bicara Soal Eden Hazard: Pemain yang Memberi Inspirasi

01-12-2020 08:21 | Asad Arifin

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech (c) AP Photo Pemain Chelsea, Hakim Ziyech (c) AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea, Hakim Ziyech, tidak memungkiri bahwa dia mendapat inspirasi dari Eden Hazard. Hakim Ziyech juga punya tekad untuk membawa Chelsea bersaing dalam perebutan gelar juara.

Hakim Ziyech segera memberi dampak besar bagi permainan Chelsea. Pemain 27 tahun langsung menjadi andalan Frank Lampard di posisi winger kanan.

Sejauh ini, Hakim Ziyech telah mencetak satu gol dan tiga assist untuk Chelsea di Premier League. Hakim Ziyech menjadi sumber kreativitas serangan Chelsea, baik dari open play maupun set piece.

Melihat aksi impresif Hakim Ziyech, fans Chelsea pun mulai membandingkannya dengan Eden Hazard. Sebelum menapaki momen buruk di Real Madrid, Hazard adalah pemain yang brilian di Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Hakim Ziyech: Eden Hazard Pemain Kelas Dunia

Hakim Ziyech dan Eden Hazard bermain di posisi yang berbeda. Jika Ziyech beroperasi di sisi kanan, maka Hazard lebih sering bermain sebagai winger kiri. Hazard juga bisa bermain sebagai false nine.

"Eden Hazard adalah pemain kelas dunia," puji Hakim Ziyech dikutip dari Goal International.

Dari sisi gaya bermain, Hakim Ziyech dan Eeden Hazard juga berbeda. Ziyech lebih cenderung melepas umpan diagonal atau umpan crossing. Sedangkan Hazard lebih cenderung cut inside dan masuk ke kotak penalti.

"Anda selalu mengambil inspirasi dari pemain seperti Hazard, bagaimana dia bermain. Anda selalu melihat hal-hal kecil, bagaimana dia melakukan sesuatu dan saya bisa belajar banyak darinya," katanya.

2 dari 2 halaman

Bawa Chelsea Juara Premier League

Chelsea kini menjadi salah satu kandidat juara Premier League musim 2020/2021. The Blues kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 19 poin, tertinggal dua poin saja dari Tottenham yang ada di puncak klasemen.

"Tentu saja, kami bisa menjadi penantang gelar juara," kata Hakim Ziyech.

"Anda harus selalu percaya akan hal itu. Itu dimulai dari percaya dan kemudian bekerja lebih keras setiap hari. Kita akan melihat hasilnya. Tapi Anda harus percaya itu mungkin dan itulah yang kami lakukan. Kami percaya [bisa meraih gelar juara]," tutup Hakim Ziyech.

Sumber: Goal International

KOMENTAR