BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadirnya Thiago Dinilai Malah Berefek Kurang Bagus Bagi Liverpool, Apa Masalahnya?

19-01-2021 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Dietmar Hamann menilai hadirnya Thiago Alcantara malah membuat permainan Liverpool melambat dan selain itu gaya mainnya juga dianggapnya tak sepenuhnya cocok dengan gaya main The Reds.

Thiago diberi label sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Liverpool pun dinilai beruntung bisa memboyongnya dari Bayern Munchen.

Apalagi ia dicomot dengan harga miring. Performa Thiago pun menuai banyak pujian dari fans Liverpool saat ia main lawan Chelsea dan Newcastle.

Sayangnya fans Liverpool tak bisa sering melihatnya beraksi karena Thiago sempat terinfeksi virus corona dan juga mengalami cedera lutut usai lawan Everton.

Namun ia sudah pulih dan bisa kembali beraksi. Dalam dua laga terakhir Liverpool ia menjadi starter, termasuk saat melawan Manchester United.

1 dari 2 halaman

Thiago Perlambat Permainan Liverpool

Di saat banyak pihak yang memuji Thiago Alcantara, Dietmar Hamann malah bersikap sebaliknya. Ia merasa Thiago tak benar-benar cocok dengan gaya permainan Liverpool.

"Ia memperlambat segalanya dan tidak benar-benar bermain dengan cara Liverpool bermain," cetus Hamann kepada talkSPORT.

"Liverpool di masa lalu memiliki gelandang pekerja keras, mereka tidak sekuat Thiago, tetapi mereka memberikan bola kepada [Sadio] Mane dan [Mohamed] Salah lebih awal," terangnya.

"Jika Anda mengumpankan bola lebih awal sektor sayap, dan orang-orang ini bisa berlari ke arah pemain, mereka sangat sulit untuk dihentikan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Harus Hati-hati Soal Thiago

Dietmar Hamann tak menampik bahwa Thiago Alcantara pemain yang berkualitas. Akan tetapi Liverpool diharap lebih berhati-hati, khususnya saat memilih kapan ia harus dimainkan.

"Saya hanya merasa dengan Thiago, semua orang mengoceh tentang kedatangannya ke Liverpool, ia hampir tidak dimainkan. Ia masuk saat melawan Chelsea dan memiliki umpan terbanyak di babak kedua, melawan tim Chelsea yang hanya bermain dengan 10 orang," ucapnya.

"Ia masuk melawan Newcastle dalam 25 menit terakhir, Newcastle sudah mati, semua orang mengoceh tentang betapa bagusnya dirinya," imbuhnya.

“Saya dapat memberitahu Anda, ia pemain yang bagus, pemain yang terampil. Tapi tidak pernah ada waktu di Munich di mana orang-orang berkata, 'oh ia yang pertama di tim'. Jadi saya akan sangat berhati-hati dalam hal Thiago," seru Hamann.

Thiago Alcantara sejauh ini baru bermain sebanyak enam kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia belum menyumbangkan assist atau gol bagi pasukan Jurgen Klopp.

(talkSPORT)

KOMENTAR