BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadirnya Coutinho di Chelsea Diklaim bisa Ganggu Perkembangan Pemain Ini

23-04-2020 19:46 | Dimas Ardi Prasetya

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Eks kapten Liverpool Jamie Redknapp menyebut hadirnya Philippe Coutinho di skuat Chelsea berpotensi menganggu perkembangan seorang Mason Mount.

Chelsea sebelumnya dikabarkan berniat mendatangkan Coutinho dari Barcelona. Sebab pemain asal Brasil itu nampaknya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh klub Catalan tersebut.

Kemudian ada perkembangan yang menggembirakan bagi Chelsea dalam perburuan Coutinho. Blaugrana dikabarkan telah menawarkan pemain Brasil tersebut kepada The Blues.

Harganya pun miring. Barca akan memperbolehkan Chelsea merekrutnya dengan harga hanya sekitar 70 juta pounds saja.

1 dari 2 halaman

Terlalu Mahal dan Minim Gol

Jamie Redknapp kemudian angkat bicara soal gosip Chelsea dan Philippe Coutinho tersebut. Eks gelandang timnas Inggris ini merasa The Blues sebaiknya tak perlu mendatangkan Coutinho.

Sebab harganya juga masih terlalu mahal. Apalagi kontribusinya juga bisa dibilang minim dalam urusan gol.

"Saya tidak melihat ini akan terjadi, ini banyak sekali uang," kata Redknapp kepada The Football Show, seperti dikutip Sky Sports. "Coutinho adalah pemain yang sangat berbakat tetapi ia tidak mendapatkan cukup gol."

2 dari 2 halaman

Ganggu Perkembangan Mount

Pemain Chelsea, Mason Mount (tengah). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Mason Mount (tengah). (c) AP Photo

Jamie Redknapp menambahkan, hadirnya Philippe Coutinho juga akan beresiko mengganggu perkembangan pemain muda di Chelsea. Lebih spesifiknya, perkembangan Mason Mount.

"Chelsea memiliki Mason Mount di sana dan banyak kepercayaan telah diberikan kepada para pemain muda yang lulus dari akademi di Stamford Bridge. Cara Chelsea telah berjalan selama sekitar setahun terakhir, saya hanya tidak melihat mereka akan menghabiskan 70 juta pounds pada seorang pemain," serunya.

"Coutinho berbakat, tetapi mengapa Anda ingin mengambil risiko mencegah seseorang seperti Mount, yang akan menjadi pemain kelas atas, memiliki peluang sendiri?"

Mason Mount musim ini telah bermain sebanyak 41 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan enam gol dan lima assist.

(sky sports)

KOMENTAR