BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi Watford, Mohamed Salah Bisa Pecahkan Rekor Alan Shearer

27-02-2019 06:00 | Yaumil Azis

Mohamed Salah hendak duduk di bangku cadangan pemain usai ditarik keluar oleh Klopp di laga lawan United. (c) AP Mohamed Salah hendak duduk di bangku cadangan pemain usai ditarik keluar oleh Klopp di laga lawan United. (c) AP

Bola.net - Sebuah rekor kembali dihadapkan ke penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Andai mampu mencetak gol saat melawan Watford, pemain asal Mesir itu bisa memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang striker legendaris Inggris, Alan Shearer.

Mo Salah diyakini akan kembali menjadi tumpuan Liverpool dalam laga kontra Watford di Premier League hari Kamis (28/2) mendatang. Partai itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan The Reds, yakni Stadion Anfield.

Belakangan ini, pemain berumur 26 tahun itu sedang seret gol. Laga kontra Bournemouth awal Februari lalu merupakan terakhir kalinya ia mencetak gol. Dan dalam lima pertandingan belakangan, Liverpool selalu gagal meraih kemenangan tiap ia sedang alami kemandulan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Bisa Pecahkan Rekor

Mo Salah diyakini akan kembali mencetak gol kala Liverpool bertemu Watford nanti. Bisa dibilang, skuat besutan Javi Garcia itu merupakan salah satu favorit Salah. Dari dua pertandingan terakhir, ia sukses mencetak total lima gol.

Jika mampu kembali mencetak gol ke gawang klub berjuluk The Hornets tersebut, maka Mo Salah akan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Alan Shearer, yakni rekor pemain tercepat yang mampu mencapai 50 gol bersama satu klub di Premier League.

Legenda Inggris yang pernah membela Newcastel United itu mencapai rekornya dengan catatan 50 gol dalam 66 laga di Premier League. Sedangkan Mo Salah, hingga sekarang, telah mencetak 49 gol dari 62 pertandingan.

Selain itu, Mo Salah juga bisa memecahkan torehan yang sama dalam level klub. Sejauh ini, Fernando Torres masih memegang rekor pemain tercepat yang mampu menyarangkan 50 gol di liga untuk Liverpool dengan catatan 72 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Ingin Segera Cetak Gol ke-50

Mo Salah sendiri bertekad untuk segera membukukan gol ke-50 untuk Liverpool. Namun, ia tetap mengedepankan kesuksesan klub meraih kemenangan ketimbang mencapai rekor pribadi.

"Akan menyenangkan jika bisa mencetak gol ke-50, 51, dan 52!" tutur Mo Salah kepada Wednesday's matchday programme.

"Saya selalu mendorong diri sendiri untuk mencetak lebih banyak gol dan tampil lebih baik. Rekor itu menyenangkan, tapi bagi saya Premier League adalah hal yang paling penting," tandasnya.

Kemenangan atas Watford tentu saja diperlukan Liverpool untuk menjaga asa meraih gelar Premier League musim ini. Saat ini, mereka sedang memuncaki klasemen dengan koleksi 66 poin, unggul satu angka dari Manchester City yang menempati peringkat dua.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video highlights final Piala AFF U-22 2019 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand yang berakhir dengan skor 2-1.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR