BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi Shrewsbury Town, Liverpool Kembali Turunkan Pemain Lapis Kedua

24-01-2020 22:48 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo Skuat Liverpool merayakan gol Curtis Jones ke gawang Everton di babak ketiga FA Cup di Anfield, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan ia akan memainkan tim lapis keduanya di laga FA Cup melawan Shrewsbury Town.

Liverpool harus menghadapi jadwal yang padat, khususnya pada pertengahan musim ini. Maka dari itu, Klopp memutuskan untuk memainkan para pemain muda dan lapis kedua saat jumpa Everton di babak ketiga FA Cup.

Setelah melawan Everton, Liverpool harus melakoni tiga laga berat di Premier League. Mereka harus berduel lawan Tottenham, Manchester United dan Wolverhampton.

Liverpool memenangi semua laga tersebut. Namun mereka dipaksa bekerja keras untuk bisa memetik tiga poin.

1 dari 2 halaman

Isyarat Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Sejumlah penggawa Liverpool pun tampak kelelahan saat bermain melawan Wolverhampton. Dan kini Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa ia akan mengistirahatkan para pemain intinya saat jumpa Shrewsbury Town.

"Kami akan memiliki tim dengan kaki-kaki yang segar. Kami memiliki pemain yang kembali dari cedera, jadi masuk akal untuk memainkannya karena mereka dalam kondisi cukup bagus dan kami ingin lolos ke babak berikutnya," ungkapya pada situs resmi Liverpool.

"Sekarang kami lolos untuk melaju ke babak yang ingin kami lalui dan kami tahu ini adalah tempat yang sulit untuk dilalui, seperti biasa dalam sebuah kompetisi domestik," tutur Klopp.

“Sudah jelas, tanpa mental juara, sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Saya tidak berpikir para pemain meninggalkan bayangan keraguan musim ini bahwa mereka ingin memenangkan pertandingan, ketika mereka bagian dari itu, melawan siapa pun itu atau siapa pun lawannya. Ini sangat penting."

2 dari 2 halaman

Mainkan Adrian

Adrian membantu Dominic Calvert-Lewin berdiri di laga Liverpool vs Everton di babak ketiga FA Cup, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo Adrian membantu Dominic Calvert-Lewin berdiri di laga Liverpool vs Everton di babak ketiga FA Cup, Minggu (05/01/2020). (c) AP Photo

Perubahan pemain juga akan menyentuh sektor penjaga gawang. Jurgen Klopp memastikan bakal mengistirahatkan Alisson Becker dan memainkan Adrian.

“Sangat mudah untuk dikatakan, Adrian akan tetap berada di gawang jika ia bisa," tutur Klopp.

"Sejauh ini [semuanya baik-baik saja] dan tidak ada yang berbeda," pungkas Klopp.

Jurgen Klopp memang pantas mengistirahatkan para pemain inti Liverpool. Sebab setelah melawan Shrewsbury Town, The Reds harus bertandang ke markas West Ham pada 30 Desember 2020 nanti.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR