BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hadapi Norwich di Carabao Cup, Liverpool Akan Mainkan Wonderkid 16 Tahun, Siapa Dia?

21-09-2021 15:09 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan akan membuat kejutan pada laga Carabao Cup melawan Norwich City, Rabu (21/9/2021) dini hari WIB nanti dengan memainkan Kaide Gordon.

Pada Februari lalu, Liverpool resmi merampungkan proses perekrutan Gordon dari Derby County. Sebelumnya, ia mencuri perhatian usai menjalani debutnya bersama tim utama Derby dalam laga Championship kontra Birmingham City Desember lalu.

Gordon pun langsung masuk tim U-18 dan U-23 Liverpool. Pada pramusim lalu, pemain yang baru berusia 16 tahun itu juga turut serta dalam pemusatan latihan yang dilakukan tim utama The Reds.

1 dari 2 halaman

Kaide Gordon Siap Debut

Penampilan Gordon di tim muda Liverpool rupanya membuat Klopp sangat kesengsem. Gordon pun sempat dipanggil untuk masuk skuad The Reds pada musim ini.

Kini seperti dilansir Daily Mail, Klopp berencana untuk menurunkan Gordon kala Liverpool menghadapi Norwich di Carrow Road untuk melihat sejauh mana perkembangan sang winger.

Jika Gordon dimainkan sebagai starter, maka Liverpool harus membayar kompensasi senilai 100 ribu poundsterling kepada Derby County sesuai dengan kesepakatan kedua klub dulu.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Liverpool

Sementara itu, Liverpool sendiri lewat asisten Klopp, Pep Lijnders merasa sangat optimis akan masa depan Gordon, dengan segala potensi yang ia miliki.

“Dia adalah apa yang sering Anda lihat dengan pemain sayap: mereka bisa bermain tetapi mereka bisa berkombinasi. Dia memiliki tujuan dalam dirinya dan kemampuan alami untuk berada di dalam kotak di antara tiang gawang untuk mencetak gol bahkan ketika umpan silang datang dari sisi yang berlawanan," tutur Lijnders.

"Tidak banyak talenta yang memilikinya. Mereka memiliki skill menggiring bola tetapi mereka tidak memiliki keinginan untuk menembak, masuk ke kotak penalti, untuk mencetak gol." tambahnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR