BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi Leicester, Klopp Tak Andalkan Posession Football

08-09-2016 21:53 |

Jurgen Klopp (c) LFC Jurgen Klopp (c) LFC

Bola.netBola.net - Jurgen Klopp nampaknya cukup kapok memakai strategi possession football dan memastikan tak akan memakai taktik itu saat main lawan Leicester City akhir pekan ini.


Sejak ditangani oleh Brendan Rodgers, Liverpool memang dominan dalam penguasaan bola. Hal tersebut terus berlanjut kala mereka ditukangi oleh Klopp karena mayoritas hasil akhir yang diraih cukup bagus.

Di sisi lain, di tangan Claudio Ranieri, Leicester menjelma jadi tim yang solid dalam bertahan. Hal itu mereka imbangi dengan taktik serangan balik yang tajam dan brilian. Strategi itu juga yang mengantarkan mereka jadi juara, dan sempat pula membuat The Reds takluk dengan skor 2-0 di Power King Stadium.

Liverpool sendiri akan bersua The Foxes pada hari Sabtu (10/09) besok. Klopp pun mengisyaratkan bahwa ia sepertinya tak akan memakai strategi possession football, apalagi setelah strategi itu juga berdampak kekalahan saat sua Burnley di matchday 2 lalu.

"Leicester tim yang agresif, terorganisasi dengan baik, sangat direct. Kekuatan besar mereka adalah serangan balik," beber Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak berpikir kami akan menguasai bola sampai 80 persen saat melawan Leicester nanti," sambungnya.

 

KOMENTAR