BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi Burnley, Klopp Prediksi Liverpool Bakal Kesulitan Cetak Gol Lagi

21-01-2021 18:24 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp meratapi kekalahan Liverpool di markas Southampton, Selasa (5/1/2021) (c) Pool PA via AP Photo Jurgen Klopp meratapi kekalahan Liverpool di markas Southampton, Selasa (5/1/2021) (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menghadapi Burnley dan jelang laga tersebut Jurgen Klopp memprediksi anak-anak asuhnya kemungkinan akan kesulitan mencetak gol lagi.

Liverpool memiliki masalah cukup serius di lini serangnya. Mereka menjadi mandul belakangan ini.

Trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool di Premier League. Masing-masing melawan Newcastle, Southampton, dan Manchester United.

Mandulnya lini serang itu pun sudah menimbulkan efek kurang bagus. Liverpool sudah tergusur dari puncak klasemen sementara Premier League.

1 dari 2 halaman

Burnley dan Pertahanannya yang Kokoh

Burnley saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementara Premier League 2020-21 ini. Namun tim asuhan Sean Dyche itu memiliki rekor pertahanan terbaik dibandingkan sembilan tim yang ada di posisi terbawah klasemen.

Mereka sejauh ini cuma kebobolan 22 kali dari 17 pertandingan. Jumlah itu hampir sama dengan jumlah kebobolan Liverpool yakni 21 kali.

Jurgen Klopp paham benar bahwa pertahanan Burnley sangat kuat. Ia pun memprediksi anak-anak asuhnya akan kesulitan mengalahkan sang tamu.

"Ketika Anda melihat perbedaan gol, saya pikir itu sembilan-22, itu berarti jelas mereka tidak mencetak banyak gol tetapi mereka juga tidak kebobolan banyak. Jadi itu hanya menunjukkan kepada kita betapa sulitnya permainan ini," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Akan tetapi selalu seperti ini melawan Burnley: pertarungan yang sengit, pertarungan bola kedua, mempertahankan bola di sayap, mempertahankan intensitas - Burnley menempatkan intensitas tertentu - dan semua jenis ini hal," tutur Klopp.

2 dari 2 halaman

Jantung Permainan Burnley

Di laga melawan Liverpool ini, Burnley kembali diperkuat oleh Ben Mee. Sebelumnya sejak akhir musim lalu hingga di sejumlah laga di awal musim ini, bek 31 tahun tersebut absen merumput.

Bagi Klopp, kembalinya Ben Mee ini jelas tak bagus bagi Liverpool. Sebab ia dan James Tarkowski plus kiper Nick Pope merupakan pemain kunci di skuat Burnley.

"Ben Mee adalah pemain yang sangat, sangat penting bagi Burnley. Saya tahu itu sebelumnya, itu jelas," tegasnya.

"Mereka memiliki susunan pemain yang sangat mapan, tidak hanya dengan Tarkowski dan Mee, tetapi keduanya dan Pope, ketiga pemain ini menurut saya adalah jantung dari tim," serunya.

"Kemudian mereka memiliki striker di depan yang bekerja keras dan pemain yang bagus di lini tengah. Begitulah situasinya. Mereka bermain dengan cara tertentu dan saya sangat menghormatinya," tandas Klopp.

Fans Liverpool jelas ketar-ketir lagi melihat laga lawan Burnley ini. Sebab selain masalah lini serang yang mandul, pasukan Jurgen Klopp musim ini memiliki rekor yang buruk saat melawan tim-tim papan bawah. Mereka gagal meraup poin penuh lawan West Brom, Fulham, Brighton, dan Newcastle.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR