BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi Brighton, Manchester City Diminta Bermain Lepas

11-05-2019 14:20 | Serafin Unus Pasi

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester City, Vincent Kompany meminta rekan-rekannya tidak berpikir terlalu rumit saat pertandingan melawan Brighton & Hove Albion. Kompany menilai timnya harus tetap tenang dan bermain dengan sederhana demi menjadi juara EPL musim ini.

Manchester City akan menghadapi partai paling penting sepanjang musim 2018/2019 ini. Mereka akan mengunjungi Amex Stadium untuk berhadapan dengan Brighton & Hove Albion.

City sendiri memang memiliki tekanan yang besar pada laga ini. Mereka diwajibkan meraih tiga poin untuk mengunci gelar juara Premier League musim ini, di mana jika mereka terpeleset, gelar juara itu kemungkinan besar akan jatuh ke tangan Liverpool.

Kompany sendiri percaya bahwa timnya tidak boleh terlalu banyak pikiran jelang pertandingan ini. "Kami harus menghindari terlalu banyak berpikir pada pertandingan ini," ujar Kompany kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap kapten The Citizens itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Fokus Penuh

Kompany percaya berpikir terlalu banyak di pertandingan ini sangat berbahaya bagi CIty. Untuk itu ia menyarangkan timnya untuk fokus sepenuhnya untuk memenangkan pertandingan itu.

"Kami tidak boleh berpikri semua skenario yang mungkin terjadi. Kami juga harus mengabaikan bahwa ini pertandingan paling penting bagi kami dalam musim ini, di mnaa kami bisa memenangkan Premier League."

"Suasanya akan seperti partai penentu gelar juara lainnya. Kami harus berpikir dengan sederhana, seperti Brighton memiliki sejumlah kekuatan dan kelemahan, di mana kami hanya perlu mencari cara mengatasi kekuatan mereka dan mengeksploitasi kelemahan mereka."

2 dari 2 halaman

Persiapkan Diri Dengan Baik

Kompany juga berpesan kepada rekan-rekannya untuk menjaga kondisi tubuh mereka jelang laga ini agar mereka bisa tampil dengan optimal di sepanjang laga.

"Kami harus memastikan kami berada dalam kondisi terbaik sebelum laga ini, yaitu dengan cara makan yang benar, tidur dengan baik dan juga bermain. Saya sendiri sama sekali tidak memikirkan mengenai peluang juara saat ini, di mana di otak saya hanya berpikir mengenai bagaimana kami datang ke sana dan bermain dengan baik."

"Jika bicara mengenai peluang, kami memang lebih berpeluang untuk menang karena kami memiliki kualitas yang bagus dalam tim ini. Bagi saya, semua skenario lain sama sekali tidak relevan saat ini." tandasnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR