BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hadapi 6 Laga Sulit, Manchester United Kehilangan Maguire dan Varane Bersamaan

13-10-2021 07:00 | Richard Andreas

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) MUFC Official
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) MUFC Official

Bola.net - Beberapa pekan ke depan bakal berjalan cukup sulit untuk Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer. Raphael Varane dan Harry Maguire cedera bersamaan dan untuk waktu yang belum ditentukan.

Varane menderita cedera dalam tugas membela Prancis di jeda internasional baru-baru ini. Dia mengalami cedera paha dalam duel kontra Belgia di semifinal UEFA Nations League lalu.

Nahasnya, cedera Varane datang di waktu buruk. Sebelumnya MU sudah kehilangan Maguire karena cedera betis, juga harus absen beberapa pekan.

Tentunya ini jadi masalah bagi Ole Gunnar Solskjaer. Khususnya karena jadwal pertandingan MU bakal sulit.

1 dari 2 halaman

Hilang dua pilar

Varane adalah salah satu pembelian anyar MU musim panas ini. Dia didatangkan dengan maksud untuk menemani Maguire di jantung pertahanan MU.

Duet Varane-MU sejauh ini cukup apik, bahkan mantan bek Real Madrid itu berkontribusi untuk gol MU. Maguire juga tampak lebih tenang bermain dengan keberadaan Varane di sampingnya.

Sebab itu, cedera dan absennya Varane dan Maguire di waktu yang bersamaan tentu jadi masalah untuk MU. Terlebih, pemain pengganti untuk keduanya juga tidak cukup baik.

Solskjaer mungkin harus memilih duet Lindelof-Bailly untuk beberapa pekan ke depan. Inilah yang bisa jadi masalah.

2 dari 2 halaman

Jadwal berat MU

Duet Lindelof-Bailly jarang dimainkan, level keduanya juga tidak setinggi Maguire-Varane. Pertahanan MU yang baru membaik mungkin akan kembali mengalami kemunduran.

Pasalnya, Setan Merah akan menghadapi jadwal padat selama absennya Varane dan Maguire. Berikut enam pertandingan MU berikutnya:

  • Leicester City (A)
  • Atalanta (H)
  • Liverpool (H)
  • Tottenham (A)
  • Atalanta (A)
  • Man City (H)

Enam lawan tersebut sama-sama sulit, khususnya duel kontra rival di Premier League. Jika tidak bisa mengatasi masalah di lini belakang, MU mungkin bakal merosot dari empat besar.

Sumber: Manchester United, Goal

KOMENTAR