BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Habis Bikin Gol, Ini Tugas Alisson Berikutnya Bagi Liverpool

17-05-2021 19:58 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Liverpool merayakan gol Alisson Becker ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Alisson Becker ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Usai menjebol gawang West Brom, Alisson Becker kini diharapkan oleh Andrew Robertson untuk bisa mencetak clean sheet di laga Liverpool berikutnya melawan Burnley.

Livepool meraih hasil positif saat bertamu ke markas West Brom di pekan ke-36 Premier League 2020-21. Mereka menang tipis dengan skor 1-2.

Liverpool meraih kemenangan itu secara dramatis. Mereka mencetak gol di menit-menit terakhir babak kedua melalui gol Alisson Becker.

Kiper asal Brasil itu ikut maju saat Liverpool mendapat sepak pojok. Bola umpan Trent Alexander-Arnold kemudian ditanduknya ke tiang jauh.

1 dari 2 halaman

Alisson Kini Harus Bikin Clean Sheet

Andrew Robertson ikut senang dengan keberhasilan Alisson Becker mencetak gol di laga lawan West Brom tersebut. Ia juga mengatakan kiper asal Brasil tersebut layak menikmati catatannya itu.

Namun Robertson jugua memperingatkan Alisson agar tak terlalu lama menikmati gol tersebut. Sebab ia diharap bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mencetak clean sheet dan meraih tiga poin lagi saat melawan Burnley.

"Kami akan membiarkan Ali mungkin menikmati momennya sekarang [untuk] mungkin lima, 10 menit dan kemudian kami akan meminta clean sheet darinya pada hari Rabu karena kami masih dalam perburuan [tiket empat besar], kami masih di dalamnya," serunya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Liverpool Harus Lebih Tajam

Andrew Robertson juga memperingatkan Liverpool bahwa laga lawan Burnley nanti tak akan mudah. Meskipun lawannya nanti adalah tim penghuni papan bawah klasemen Premier League.

Apalagi nanti Burnley juga akan mendapat dukungan dari para suporternya. Robertson pun berharap Liverpool tak buang-buang peluang untuk mencetak gol di depan gawang lawan.

"Tapi itu akan sangat sulit dan kami sekarang pergi ke Turf Moor di mana akan ada fans," serunya.

"Burnley menjalani musim yang bagus, kuat, bertenaga dan kami harus menjadi yang terbaik dan kami harus lebih klinis daripada hari ini untuk mendapatkan tiga poin, yang membawanya [persaingan meraih tiket ke empat besar] ke pertandingan terakhir," terangnya.

"Kami masih membutuhkan enam poin untuk berada di Liga Champions dan kemudian kami mungkin bisa duduk santai dengan sedikit kepuasan," tandas Robertson.

Liverpool sekarang mengoleksi 63 poin dari 36 pertandingan. Andrew Robertson dkk terpaut satu angka dari Chelsea yang ada di posisi empat.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR