BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Haaland Oke Sih, tapi Chelsea Apa Gak Kebanyakan Penyerang?

18-06-2021 06:00 | Richard Andreas

Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dinilai perlu mempertimbangkan kembali minat mereka terhadap Erling Braut Haaland. Stiker Borussia Dortmund ini memang menggoda, tapi The Blues masih punya banyak PR.

Gosip Haaland ke Chelsea terus menguat sepekan terakhir. Thomas Tuchel membidik Haaland jadi target utama untuk lini serang Chelsea musim depan.

Masalahnya, Borussia Dortmund masih memasang harga yang begitu tinggi. Chelsea harus menyiapkan sekitar 150 juta pounds untuk satu pemain saja, jelas sangat mahal.

Selain itu, Chelsea juga masih punya masalah kondisi skuad yang sudah cukup padat. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Chelsea mampu beli

Mengutip Express, Chelsea adalah salah satu klub yang mampu mewujudkan transfer Haaland musim panas ini. The Blues masih menimbang situasi dan tampaknya sekarang cukup yakin bisa mendapatkan Haaland.

Musim lalu Chelsea bangkit dengan luar biasa bersama Tuchel. Mereka menjuarai Liga Champions 2020/21 dan berhasil mengamankan empat besar Premier League.

Satu-satunya kekurangan Chelsea musim lalu ada di lini serang. Pemain seperti Timo Werner terlalu banyak membuang peluang, dan Olivier Giroud dianggap sudah tidak sehebat dahulu.

Karena itu, Haaland dibidik dengan keyakinan bisa mendongkrak level tim Chelsea setingkat lebih baik.

2 dari 2 halaman

Bakal jadi masalah

Kedatangan Haaland bisa jadi solusi, tapi sebelumnya Chelsea harus membereskan banyak masalah terlebih dahulu.

Saat ini skuad Chelsea sudah cukup padat, ada terlalu banyak penyerang. Giroud dan Tammy Abraham mungkin bakal pergi, ada pula keraguan soal Hakim Ziyech.

Namun, andai tiga pemain itu pergi pun Chelsea masih punya terlalu banyak penyerang. Masih ada Kai Havertz, Timo Werner, dan Christian Pulisic. Belum lagi menghitung Hudson-Odoi dan Mason Mount.

Haaland tentunya akan meningkatkan level Chelsea. Namun, mungkin Tuchel harus mengorbankan beberapa pemain untuk membuka ruang dalam tim.

Sumber: Express

KOMENTAR