BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Haaland Mahal Sih, tapi Chelsea Yuk Bisa Yuk!

17-06-2021 05:00 | Richard Andreas

Erling Haaland berpose dengan trofi Player of the Match Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Erling Haaland berpose dengan trofi Player of the Match Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea diyakini boleh percaya diri dalam pemburuan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. The Blues punya sumber daya finansial untuk mewujudkan mega-transfer ini.

Usai menjuarai Liga Champions musim 2020/21 kemarin, Chelsea dikabarkan siap memberikan dukungan maksimal untuk Thomas Tuchel di bursa transfer musim panas ini.

Ada beberapa area yang perlu diperkuat Chelsea, salah satunya sektor penyerang. Tuchel dinilai membutuhkan striker tangguh dan karena itu nama Haaland sering disebut-sebut.

Kini, dukungan datang dari Jermaine Jenas untuk Chelsea memboyong Haaland. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Rumitnya kasus Haaland

Kabarnya saat ini Dortmund memasang harga 150 juta pounds untuk Haaland. Tentunya itu luar biasa mahal, bahkan untuk klub selevel Chelsea.

Namun, Jenas yakin betul label harga itu tidak akan membuat Chelsea mundur. Sebaliknya, dia yakin Chelsea adalah salah satu dari segelintir klub yang bisa mendapatkan Haaland.

"Chelsea adalah satu-satunya klub yang bisa mendapatkan Erling Haaland besok," tegas Jenas dikutip dari Metro.

"Situasi Haaland sangat rumit. Ada banyak yang harus dibayar, ayahnya, si agen, lalu Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan dia dari Borussia Dortmund tahun ini"

2 dari 2 halaman

Bakal lebih rumit tahun depan

Sebenarnya harga Haaland akan turun secara otomatis begitu klausul rilisnya aktif di musim panas tahun 2022 mendatang. Namun, saat itu Chelsea mungkin harus saling sikut dengan klub-klub top lainnya.

"Jika Anda menunggu setahun lagi, harganya akan jauh lebih murah dari sekarang, tapi persaingan bakal lebih panas dan itu bisa jadi membuat harganya melonjak," sambung Jenas.

"Chelsea tentunya bisa membayar gaji itu. Anda bisa dengan mudah membayangkan Roman Abramovich berkata ke Thomas Tuchel, 'Ini 200 juta pounds, silakan beli apa yang Anda mau'," tutupnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR