Haaland Diyakini Bisa Bantu Man City Juara Liga Champions Musim Depan, Ada yang Setuju?

Aga Deta | 16 Juni 2022, 10:03
Manchester City meresmikan transfer Erling Haaland (c) Man City Official
Manchester City meresmikan transfer Erling Haaland (c) Man City Official

Bola.net - Bergabungnya Erling Haaland dinilai Shaun Wright-Phillips bisa membawa Manchester City meraih prestasi bagus pada musim 2022/2023. Salah satunya adalah memenangkan trofi Liga Champions.

Manchester City berhasil memenangkan perburuan Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Striker asal Norwegia tersebut direkrut dari Borussia Dortmund.

The Citizens mengikat Haaland dengan kontrak berdurasi lima tahun. Sehingga dia akan membela tim asuhan Josep Guardiola hingga tahun 2027 mendatang.

Haaland saat ini baru menginjak usia 21 tahun. Namun, dia digadang-gadang bakal jadi salah satu striker top dunia di masa mendatang setelah tampil tajam bersama RB Salzburg dan Dortmund.

1 dari 3 halaman

Bantu Juara Liga Champions

Liga Champions adalah trofi yang begitu didambakan Manchester City. Wright-Phillips sangat yakin kalau Haaland bisa membantu The Citizens meraih trofi tersebut pada musim depan.

“Erling Haaland adalah bagian yang hilang dalam teka-teki jigsaw Man City dan dengan penandatanganannya, mereka dapat memenangkan Liga Champions musim depan," kata Wright-Phillips kepada Genting Casino.

“Jika Haaland bermain melawan Real Madrid di salah satu dari dua leg [semifinal musim lalu], Man City akan mencapai final.”

2 dari 3 halaman

Bisa Taklukkan Premier League

Haaland mungkin masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris. Namun, Wright-Phillips tidak ragu bahwa Haaland akan sukses di Premier League.

“Ini hanya masalah berapa banyak gol yang akan dicetak Erling Haaland,” lanjutnya.

“Para pemain kreatif di tim Man City telah mencapai angka ganda [untuk kontribusi gol] secara teratur dan itu tanpa memiliki pemain seperti Haaland di tim.

“Haaland akan mencetak banyak gol dan juga mengalahkan bek lawan, yang tidak benar-benar terjadi ketika mereka bermain tanpa striker.

"Saya mendukungnya untuk mencetak banyak gol di Premier League."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR