BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guendouzi Mulai Dilirik Klub Lain, Bagaimana Reaksi Arsenal?

13-02-2020 10:20 | Richard Andreas

Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sudah bersiap duduk bersama Mateo Guendouzi untuk membicarakan perihal kontrak baru. Pihak klub percaya Guendouzi sudah menunjukkan potensinya dan karena itu ingin memagarinya dengan kontrak baru.

Gelandang 20 tahun ini merupakan salah satu pembelian terbaik Unai Emery. Guendouzi merupakan tipe pemain yang sudah lama tidak dimiliki Arsenal, yakni seorang petarung dan pekerja keras di lapangan.

Sempat kesulitan di bawah Emery, sekarang, Guendouzi mulai lebih sering mendapatkan menit bermain di bawah Mikel Arteta. Dia menemukan tempatnya dalam tim Arsenal, khususnya pada pertandingan intens.

Sebab itu, Arsenal berniat mempertahankan Guendouzi selama mungkin. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Guendouzi saat ini mendapatkan gaji 40.000 poundsterling per pekan ketika bergabung dengan Arsenal dari FC Lorient tahun 2018 lalu. Sekarang, Football London mengklaim bahwa The Gunners berencana mendiskusikan kontrak baru.

Pihak klub bersedia menyodorkan gaji yang jauh lebih baik. Meski masih muda, Guendouzi bakal menerima gaji yang sama besarnya dengan pemain-pemain senior The Gunners.

Sejak didatangkan dengan harga 7,2 juta pounds oleh mantan kepala rekrutmen Arsenal, Sven Mislintat, Guendouzi telah menempuh lebih dari 54 penampilan di liga.

2 dari 2 halaman

Demi Komitmen

Kontrak Guendouzi yang sekarang sebenarnya masih jauh dari kedaluwarsa, tepatnya sampai musim panas 2022 nanti. Namun, gaji yang lebih besar jelas bakal membuatnya yakin menjaga komitmen untuk The Gunners.

Pasalnya, mantan pemain akademi PSG ini sudah mencuri perhatian sejumlah klub sejak pindah ke London. Sulit mencari gelandang yang setipe Guendouzi dan masih belia.

Keberadaan Mikel Arteta di kursi pelatih juga berpengaruh pada keputusan Guendouzi. Dia yakin Arteta adalah pelatih yang tepat untuk mengawal kebangkitan The Gunners.

Sumber: Football London

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United