BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardioola: Carabao Cup Krusial Bagi Manchester City

24-02-2019 14:20 | Serafin Unus Pasi

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa timnya akan memandang serius trofi Carabao Cup. Guardiola menyebut trofi itu sangat krusial bagi timnya.

Manchester City akan melakoni salah satu partai terbesar mereka nanti malam. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea di Final Carabao Cup di Wembley.

Manchester City sendiri punya motif tersendiri jelang laga ini. The Citizens merupakan juara Carabao Cup musim lalu sehingga mereka ingin mempertahankan gelar itu tahun ini.

Guardiola sendiri menegaskan bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan itu. "Bisa mempertahankan gelar juara adalah sebuah prestasi yang bagus dan bermain di final juga prestasi yang tidak kalah bagus," ujar Guardiola kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Partai Krusial

Guardiola menyebut Carabao Cup memang dianggap sebelah mata di Inggris, namun bagi Manchester City trofi ini sangat penting untuk membangun fondasi tim mereka.

"Bagi United atau Liverpool, trofi ini tidak begitu penting karena mereka sudah memiliki banyak trofi di lemari mereka, namun hal itu berbeda bagi kami."

"Trofi Carabao Cup ini akan membantu kami untuk bertumbuh sebagai klub, karena trofi ini akan membantu kami menarik pemain baru untuk datang ke sini dan juga membantu manajer baru di masa depan, karena mereka tahu bahwa mereka berada dalam klub yang berprestasi."

2 dari 3 halaman

Laga Berat

Guardiola juga menegaskan bahwa timnya tidak akan memandang sebelah mata Chelsea pada pertandingan di WEmbley nanti malam.

Guardiola menilai The Blues merupakan tim yang sudah berpengalaman bermain di final, sehingga mereka akan menjadi lawan yang tangguh bagi mereka nanti malam.

"Dalam satu dekade terakhir, Chelsea sudah bermain di lebih banyak final daripada kami. Saya yakin pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit baik untuk kami maupun untuk mereka. Namun kami tetap ingin memenangkan trofi ini." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Modal Apik

Di pertemuan sebelumnya, Manchester CIty mengalahkan Chelsea dengan skor 6-0 di Etihad Stadium.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR