Guardiola Yang Terpukau Dengan Kecerdasan Delph

Bola.net | 2 Oktober 2017, 11:08
Fabian Delph (c) AFP
Fabian Delph (c) AFP
- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola baru-baru ini memberikan pujian kepada anak asuhnya Fabian Delph. Guardiola mengaku terkesan dengan kecerdasan Delph sehingga sang pemain dapat tampil dengan baik di tim utama The Citizens.


Karir Delph di Etihad Stadium sendiri sejatinya tidak berjalan mulus. Beberapa masalah cedera dan faktor inkonsistensi permainan membuatnya jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama Manchester City.


Namun musim ini ada angin perubahan dalam karir Delph. Sedikit demi sedikit ia mulai dipercaya oleh Josep Guardiola, di mana ia tampil apik ketika diturunkan di posisi bek kiri yang notabene bukan posisi aslinya.

Fabian DelphFabian Delph

Pep sendiri merasa puas dengan performa yang ditunjukan mantan pemain Aston Villa tersebut. "Di beberapa pertandingan terakhir, Fabian Delph telah menunjukan performa yang luar biasa," ujar Pep kepada Squawka.


"Dia adalah pemain yang tidak suka kehilangan bola. Dia sangat agresif tetap juga pintar. Saya sangat bahagia dengan performanya." tandas mantan pelatih Barcelona tersebut.


Berkat penampilan impresifnya tersebut, Delph kembali dipanggil oleh Gareth Southgate ke Timnas Inggris pada jeda Internasional kali ini.[initial]


 (sqw/dub)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR