Guardiola Yakin Man City Teruskan Dominasi di EPL

Bola.net | 8 Agustus 2018, 06:11
Pep Guardiola (c) MCFC
Pep Guardiola (c) MCFC
- Manajer Manchester City, Josep Guardiola merasa yakin bahwa tim asuhannya bisa melanjutkan dominasi mereka di Premier League musim 2018-19 ini.


City meraih gelar juara musim lalu dengan rekor fantastis, yakni mengakhiri musim dengan perolehan 100 poin sekaligus unggul cukup jauh dari pesaing terdekatnya, yakni 19 angka dari Manchester United.


Pasukan The Citizens total meraih 32 kemenangan dan empat kali hasil imbang serta hanya dua kali menelan kekalahan dengan selisih gol mencapai 79. Catatan tersebut menjadi gambaran betapa dominannya City musim lalu. (sky/pra)

1 dari 3 halaman

Faktor Mendy

Benjamin Mendy (c) Manchester City

Benjamin Mendy (c) Manchester City
Guardiola menyebut bahwa faktor kembalinya Benjamin Mendy dari cedera akan sangat penting bagi perjalanan timnya musim anyar ini.

"Orang bertanya 'Bisakah Anda lebih baik dari 100 poin' dan saya katakan tidak karena kami tak di sini untuk melakukan itu. Namun, secara individual para pemain bisa lebih baik. Anda bisa meningkatkan kinerja sektor kanan dan kiri," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Ada banyak contoh. Sektor mana yang bisa Anda tingkatkan tergantung pada taktik dan kualitas para pemain. Musim lalu kami bermain tanpa full-back dan sekarang kami punya Benjamin Mendy. Mendy punya energi untuk sering naik turun jadi kami bisa menyerang dengan cara berbeda," lanjutnya.
2 dari 3 halaman

Keyakinan Guardiola

Pep Guardiola (c) MCFC

Pep Guardiola (c) MCFC
Lebih lanjut, Guardiola menegaskan bahwa dirinya sangat yakin timnya bisa meningkat performa meski secara statistik mungkin tak sebagus musim lalu.

"Tentu saja kami bisa makin meningkat. JIka saya merasa kami tak bisa meningkatkan performa tim maka saya akan menghubungi bos saya dan berkata: 'Saya pergi'," tutur Pep.

"Namun, kami yakin kami bisa lebih baik lagi dan meneruskan dominasi. Apakah itu akan terjadi? Saya tak tahu tapi kami percaya kami bisa melakukannya," tegasnya.
3 dari 3 halaman

Video Menarik

Asian Games 2018 (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Asian Games 2018 (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun


[initial]

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR