Guardiola Yakin Man City Tak Kalah dari Barca dan Madrid Soal Belanja Pemain

Richard Andreas | 4 Desember 2018, 09:20
Guardiola Yakin Man City Tak Kalah dari Barca dan Madrid Soal Belanja Pemain
Gabriel Jesus dan Josep Guardiola. (c) AP

Bola.net - - Pep Guardiola meyakini bahwa Manchester City tak lagi inferior di hadapan Barcelona dan Real Madrid dalam urusan membeli atau mengamankan pemain bintang. Dia percaya Man City telah jadi salah satu klub favorit banyak pemain.

Man City terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir sejak ditangani Guardiola. Dia pun yakin pemain Man City tak akan termakan rayuan Madrid dan Barcelona jika dua klub itu datang mendekat.

Pemain-pemain seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Ederson sudah menandatangani kontrak jangka panjang yang membuktikan kesetiaan mereka. Pemain-pemain itu mungkin tak akan bisa didapatkan Madrid atau Barca.

Guardiola percaya pemain-pemain hebat itu betah di Man City. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Nyaman

Mantan pelatih Barca ini mengakui Madrid dan Barcelona masih bisa membeli pemain Man City. Namun, banyak pemain hebat Man City yang sudah nyaman di klub tersebut dan ingin terus berkembang di sana.

"Saya pikir mereka [Madrid dan Barca] masih bisa membeli pemain-pemain ini, tetapi saya kira pemain-pemain ini lebih nyaman di sini," kata Guardiola kepada fourfourtwo.

"Kami mencoba mempertahankan pemain -pemain terbaik kami seperti yang dilakukan semu aklub. Kami melakukan itu karena mereka masih muda, mereka mengenal klub ini, mereka memiliki hubungan baik dengan smua anggota, fan, dan karena itulah kami ingin mempertahankan mereka, ini cuma akal sehat."

2 dari 3 halaman

Keputusan Pribadi

Raheem Sterling (c) MCFC

Raheem Sterling (c) MCFC

Lebih lanjut, Guardiola mengaku keputusan mempertahankan pemain tidak sepenuhnya berad di tangan pelatih. Pemain bisa bertahan lebih lama dari pelatih, oleh sebab itu kepentingan klub adalah yang terutama.

"Pemain bisa bertahan lebih lama dari pelatih, karena itulah keputusan untuk mempertahankan pemain atau tidak harus lebih dari keputusan saya pribadi."

"Saya harus mendengarkan keinginan klub karena jika hasil pertandingan tak bagus mungkin saya tak akan berada di sini atau saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan kami," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video wawancara singkat dengan wanita cantik dari dunia futsal, Neng Fithri Syamsu, soal makna tato-tato yang ada di tubuhnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR