BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola Waspadai Balas Dendam Chelsea di Final Carabao Cup

11-02-2019 10:20 | Richard Andreas

Ekspresi Kekecewaan Eden Hazard (c) AFP Ekspresi Kekecewaan Eden Hazard (c) AFP

Bola.net - Kemenangan Manchester City atas Chelsea dengan skor telak 6-0 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (10/2) malam WIB kemarin tak lantas membuat Pep Guardiola jemawa. Menurutnya, kemenangan itu sama seperti kemenangan lainnya, Man City sukses meraih tiga poin.

Di sisi lain, hasil pertandingan itu jelas merupakan mimpi buruk bagi Chelsea. Skuat Chelsea tampil di bawah standar, mereka tak mampu menahan gempuran serangan skuat Man City, pertahanan Chelsea porak poranda.

Nahasnya, Chelsea masih harus melawan Man City lagi di final Carabao Cup, dua pekan mendatang. Artinya, laga tersebut bisa berarti dua hal: Chelsea bangkit, atau Chelsea dihajar lagi.

Guardiola sendiri tidak mau meremehkan kualitas Chelsea, dan dia yakin pasukan Maurizio Sarri itu akan balas dendam pada laga berikutnya. Baca komentar Guardiola selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Reaksi Chelsea

Man City harus menghadapi dua pertandingan terlebih dahulu sebelum bermain melawan Chelsea di final Carabao Cup. Mereka akan melawan Newport County di putaran kelima FA Cup (17/2), Melawat ke markas Schalke 04 pada leg pertama 16 besar Liga Champions (21/2), baru melawan Chelsea di final (24/2).

Guardiola meyakini penampilan Chelsea di final nanti akan lebih berbahaya. Chelsea akan bereaksi setelah kekalahan itu, dan Man City harus tampil lebih hati-hati.

"Kami tidak bisa melupakan bahwa Chelsea membuat kami harus memberikan tekanan tinggi karena mereka sungguh berkualitas, dan terkadang Sergio [Aguero] sedikit lelah untuk melakukan itu, tapi dia tetap pemain spesial di muka gawang," kata Guardiola di Sky Sports.

"Final Carabao Cup berat, dan sekarang lebih sulit lagi. Sebab mereka adalah profesional, dan saya tahu mereka akan bereaksi dan laga itu akan jadi lebih sulit."

2 dari 3 halaman

Mencoba Terus Menang

Antonio Rudiger Berduel Dengan Sergio Aguero (c) AFP Antonio Rudiger Berduel Dengan Sergio Aguero (c) AFP

Lebih lanjut, Guardiola masih belum mau mementingkan posisi Man City di klasemen sementara. Man City memang berhasil merebut puncak klasemen, tapi Liverpool masih bisa menyalip mereka karena memiliki satu pertandingan sisa.

"Kami berada di puncak klasemen, tapi kami harus menunggu bagaimana Liverpool bermain di Old Trafford sebab kami bermain satu laga lebih banyak. Apabila mereka memenangkan laga itu, mereka akan jadi pemimpin, dan kami di belakangnya, tapi saya bangga."

"[Setelah] apa yang kami perbuat musim lalu dan terus melakukannya setiap laga, itu sangat berarti bagi saya. Jadi untuk 11 laga sisa, kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk mempertahankan gelar juara," tutup dia.

3 dari 3 halaman

Bagian dari Tim

Berita video peringkat 10 besar pesepak bola dengan gaji termahal yang didapat termasuk Cristiano Ronaldo. Sumber data dari L'Equipe.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR