BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Guardiola Sudah Benar, Ferran Torres Komplet untuk Jadi Striker Man City!

13-10-2021 05:20 | Richard Andreas

Pemain Manchester City, Ferran Torres (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Ferran Torres (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City diyakini beruntung memiliki pemain seperti Ferran Torres. Penyerang 21 tahun ini bisa mengisi beberapa posisi di lapangan untuk jadi alternatif serangan.

Torres direkrut Man City dari Valencia pada tahun 2020 lalu. Dia diikat kontrak panjang berdurasi 5 tahun, artinya Pep memandangnya sebagai salah satu pemain penting dalam skuadnya.

Terbukti, musim lalu Torres jadi salah satu penyelamat Man City di tengah krisis striker. Dia bermain apik sebagai false nine dan mencetak beberapa gol untuk membantu tim.

Kini kualitas Torres dipuji langsung oleh Paco Polit, analis sepak bola Spanyol yang sudah mengikuti perkembangan Torres sejak masih di akademi. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Sudah mematikan sejak muda

Paco mengamati potensi Torres di Valencia dan dia yakin bahwa suatu saat Torres akan jadi pemain top. Dugaan itu benar, dia tidak terkejut melihat Torres sekarang bisa mengisi beberapa posisi di lini serang.

"Dia selalu punya sentuhan finishing mematikan, selalu mudah mencetak gol sejak masih muda. Meski dia terbiasa bermain di sayap, dia selalu bisa ditempatkan sebagai second striker," ujar Paco kepada Manchester Evening News.

"Dia bisa jadi pemain yang membantu si no.9 dan bisa memanfaatkan ruang kosong. Salah satu kemampuan Ferran Torres adalah kecerdikannya untuk menemukan ruang kosong guna menyulitkan lawan."

2 dari 3 halaman

Ketenangan Torres

Menurut Paco, salah satu keunggulan utama Torres adalah ketenangannya memanfaatkan peluang. Torres bisa jadi finisher dingin yang menyulitkan kiper lawan.

"Dia punya ketenangan dalam mengontrol bola. Faktanya, dia juga selalu tampak tenang dalam duel satu lawan satu dengan kiper lawan," lanjut Paco.

"Dia punya kualitas sama dengan kaki kanan dan kaki kirinya. Itu kemampuan yang cukup banyak untuk pemain yang biasanya dimainkan di sayap."

3 dari 3 halaman

Sudah tepat

Sebab itu, Paco tidak terkejut melihat Guardiola lebih sering memainkan Torres dalam peran free role daripada di sayap. Menurutnya keputusan Pep sudah sangat tepat.

"Saya kira hal pertama yang disadari Guardiola begitu melatih Torres adalah bahwa dia bisa lebh memaksimalkan potensi Ferran Torres dengan bermain bebas daripada hanya bermain melebar," pungkasnya.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR