BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola Sesumbar Bahwa Old Trafford Sudah Tidak Angker Lagi

24-04-2019 09:31 | Asad Arifin

Josep Guardiola (c) AFP Josep Guardiola (c) AFP

Bola.net - Josep Guardiola sesumbar bahwa timnya tidak perlu takut saat melawan ke markas Manchester United, Old Trafford. Sebab, menurut manajer Manchester City itu, Old Trafford kini sudah bukan tempat yang angker lagi bagi mereka.

Manchester City akan menjalani laga krusial di pekan ke-36 Premier League musim 2018/19. Sergio Aguero dan kolega akan menantang Manchester United di Old Trafford pada laga yang digelar hari Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Laga Derby Manchester ini sangat vital bagi kubu Man City. Sebab, poin yang mereka dapat akan sangat berpengaruh pada persaingan menuju gelar juara Premier League. Man City sedang bersaing dengan Liverpool.

Apa alasan Guardiola menyebut Old Trafford bukan lagi tempat yang angker? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Old Trafford Tidak Angker

Guardiola mengurai bahwa perkembangan Man City dalam beberapa musim terakhir sangat pesat. Mereka menjadi tim yang sangat kompetitif. Termasuk saat harus menjalani persaingan dengan Manchester United. Bahkan, saat bermain di Old Trafford.

"Faktanya kami tumbuh begitu pesat dalam dekade ini dan pergi ke sana [Old Trafford] tidak perlu takut," buka Guardiola dikutip dari Goal International.

"Sebelumnya mungkin jauh lebih sulit bagi kami [menang di Old Trafford]. Tapi, para pemain Manchester City dalam dekade terakhir telah membuat persaingan menjadi lebih seimbang," imbuh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Rasa percaya diri Guardiola makin tinggi jika melihat performa jeblok Manchester United pasca ditinggalkan Alex Ferguson. Sementara, ketika United sedang limbung, Man City justru berada di jalur yang makin bagus.

"Dalam tiga tahun terakhir sejak saya berada di sini, kami melakukan lebih baik dari mereka. Tapi, di sini kami sedang berjuang untuk gelar juara, bukan hanya untuk mengalahkan United saja," tegas Guardiola.

2 dari 2 halaman

Benarkah Klaim Guardiola?

Layakkah Guardiola mengatakan Old Trafford sudah tidak angker lagi? Bisa jadi iya, bisa juga tidak. Yang pasti, Man City belakangan memang sering mendapat hasil bagus saat bermain di Old Trafford. Mengalahkan United di kandangnya bukan hal tabu.

Dalam dua lawatan terakhir ke Old Trafford di ajang Premier League, Man City selalu pulang dengan kemenangan. Man City mampu mengalahkan United dengan skor 1-2 di Old Trafford dalam dua lawatan terakhirnya.

Namun, tengok rekor kandang United pada musim 2018/19 ini. Setan Merah belum pernah tersentuh kekalahan dalam 14 laga kandang terakhirnya di Premier League. Catatan ini bisa jadi rujukan bahwa United adalah tim yang kuat di kandang.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR