BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola Sebut Man City Kesulitan karena Tak Bisa Cetak Gol Ketiga

05-12-2018 13:30 | Richard Andreas

Manchester City (c) AFP Manchester City (c) AFP

Bola.net - Manchester City memang berhasil mengalahkan Watford dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-15 Premier League 2018/19, Rabu (5/12) dini hari WIB tadi. Namun, pertandingan itu berjalan sulit bagi Man City dan nyaris berakhir imbang.

Man City sebenarnya tampil dominan dan unggul 2-0 di 10 menit awal babak kedua. Namun, setelah mencetak gol kedua itu, performa skuat Man City sedikit menurun. Tempo permainan Man City menurun.

Gol ketiga Man City tak kunjung datang. Justru Watford yang berhasil membalas satu gol di menit ke-85. Man City justru kesulitan dalam 15 menit akhir pertandingan.

Pelatih Man City, Pep Guardiola menyebut laga ini bisa jadi pelajaran untuk timnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Gol Ketiga

Menurut Guardiola, Premier League memang tidak mudah. Dia tahu betul Man City harus mencetak gol ketiga untuk menuntaskan pertandingan, tetapi hal itu tak terjadi dan Man City tenggelam dalam kesulitan.

"Kami memiliki kesempatan untuk menuntaskan pertandingan dan mencetak gol ketiga dan mungkin gol keempat, tetapi kami melewatkannya," kata Guardiola di laman resmi mancity.com.

"Kami tidak mencetak gol ketiga, mereka membuat skor jadi 2-1 dan di menit akhir segala hal bisa terjadi."

"Di liga ini, anda harus mencetak gol ketiga dan kami tidak melakukan itu, itulah sebabnya kami menderita dekat akhir laga," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Sulit

Riyad Mahrez. (c) AFP Riyad Mahrez. (c) AFP

Tak hanya Guardiola, pemain Man City yang mencetak gol penentu, Riyad Mahrez juga mengakui timnya lengah dengan tidak mencetak gol ketiga. Kendati demikian, Mahrez mengingatkan yang paling penting adalah tiga poin.

"Kami tahu begitu mencetak gol pertama, laga jadi terbuk, kami punya banyak ruang. Ketika skor 2-0 kami mendapat peluang untuk menuntaskan pertandingan tetapi kami tidak melakukan itu"

"Karena itulah ketika mereka mencetak gol, situasi jadi sulit. Tetapi hal yang terpenting adalah pulang dengan tiga poin," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video perjalanan Luka Modric yang pernah menjadi korban perang Balkan hingga raih Ballon d'Or 2018.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR