BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Guardiola Sebut Chelsea Juara Liga Champions karena 'Bola Panjang', Apa Kata Tuchel?

25-09-2021 10:14 | Asad Arifin

Premier League: Chelsea vs Manchester City (c) Bola.net
Premier League: Chelsea vs Manchester City (c) Bola.net

Bola.net - Chelsea vs Manchester City pada pekan keenam Premier League 2021/2022, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Duel di Stamford Bridge ini bakal menjadi ulangan duel final Liga Champions musim lalu.

Pada laga final yang digelar di Estadio Do Dragao tersebut, Chelsea mampu menundukkan Man City dengan skor 1-0. Chelsea menjadi juara Eropa lewat gol yang dicetak Kai Havertz pada menit ke-42.

Belakangan, Josep Guardiola menerangkan alasan mengapa Man City kalah. Menurut manajer Man City itu, Man City kalah karena kesulitan mengantisipasi bola panjang yang banyak dilepaskan pemain Chelsea.

1 dari 4 halaman

Bola Panjang Chelsea

Chelsea bermain efektif pada final Liga Champions. Dan, seperti kata Guardiola, The Blues bermain dengan umpan panjang. Chelsea sangat berbahaya dengan umpan panjang dan transisi cepat yang dilakukan.

"Man City bermain dengan banyak keberanian dengan kepribadian tetapi, sayangnya, kami tidak bisa melakukannya karena dengan serangan balik, bola panjang, dan bola kedua mereka lebih baik dari kita, mereka mengalahkan kita," kata Guardiola.

2 dari 4 halaman

Apa Kata Tuchel?

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tidak menampik bahwa Chelsea mengandalkan umpan panjang dan bola kedua. Tapi, lebih dari itu, Chelsea bermain degan keberanian dan intensitas yang sangat bagus.

"Ini bukan hanya tentang bola panjang dan bola kedua, ini juga tentang bola panjang dan bola kedua," ucap Tuchel.

"Ini bukan hanya tentang menghindari tekanan dengan kemampuan passing Anda, tetapi juga dengan menggiring bola, dengan keberanian, intensitas, dan memenangkan bola kedua," sambung pria asal Jerman.

3 dari 4 halaman

Permainan Taktik Level Atas

Laga final Liga Champions musim lalu jadi pertandingan yang sangat taktikal. Tuchel merespon dengan baik rencana Guardiola. Di sisi lain, pemain Chelsea juga mengeksekusi rencana Tuchel dengan sangat bagus.

"Kami tidak pernah menjadi terlalu pasif. Ini tentang segalanya, sungguh," kata Tuchel.

"Ini adalah tantangan yang sangat besar dan Man City menempatkan Anda di bawah yang begitu banyak tekanan. Mereka memiliki begitu banyak kepercayaan pada apa yang mereka lakukan. Saya pikir ini bisa menjadi perdebatan tanpa akhir," kata Tuchel.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Football London

KOMENTAR