Guardiola Minta Mendy Kurangi Main Medsos

Bola.net | 13 Agustus 2018, 10:57
Bernardo Silva dan Benjamin Mendy. (c) AP
Bernardo Silva dan Benjamin Mendy. (c) AP

Bola.net - - Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal di laga pertama mereka menyambut Premier League 2018/19, Minggu (12/8) WIB kemarin. Tim asuhan Pep Guardiola itu sukses mencetak dua gol tanpa balas di kandang Arsenal, Emirates Stadium.

Sebagai juara bertahan, permainan Man City masih menunjukkan level permainan yang tinggi. Meski sudah terbilang kuat, ternyata skuat Man City masih bisa berkembang, terbukti di laga tersebut skuat Man City tampil dengan gairah yang tinggi.

Guardiola pun merasa puas karena punya banyak pilihan pemain yang bisa dia turunkan pada formasi yang beragam. Pada laga tersebut, Guardiola menurunkan Benjamin Mendy yang memberi warna sendiri pada permainan skuatnya.

Baca lanjutan komentar Guardiola di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Raheem Sterling. (c) AFP

Raheem Sterling. (c) AFP

Sebagai pelatih, Guardiola menjamin bahwa level timnya memang tinggi. Hal ini membuatnya bisa menurunkan berbagai formasi yang menyesuaikan dengan kekuatan lawan. Dia juga yakin masih ada banyak hal yang bisa dikembangkan pada skuat Man City saat ini.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali, level rata-rata kami tinggi, anda tak bisa membantah itu. Saya memiliki firasat bahwa kami bisa berkembang, seperti memainkan Mendy pada tim ini," kata Guardiola di laman resmi mancity.

"Hari ini (vs Arsenal) tekanan kami berbeda dengan laga melawan Cheslea. Memahami hal itu membutuhkan waktu, tetapi secara umum saya lebih puas dengan apa yang saya lihat melawan Chelsea daripada Arsenal."

2 dari 3 halaman

Medsos Mendy

Benjamin Mendy (c) AFP

Benjamin Mendy (c) AFP

Lebih lanjut, Guardiola juga berkomentar soal permainan Benjamin Mendy yang terlalu sering naik ke depan. Mendy memang tampil agresif di laga tersebut dan banyak membantu penyerangan.

"Ya, dan itu tak bagus! Mendy tetaplah Mendy. Terkadang anda ingin membunuhnya dan terkadang anda berkata 'wow, kami punya pemain luar biasa."

 

"Dia memberi kami energi ekstra. Dengan Kyle (Walker) dan dia, kami bisa menyerang dengan konsisten jadi itu sangat penting," sambung Guardiola.

"Namun Mendy punya banyak hal yang harus dikembangkan. Semoga kami bisa meyakinkan dia untuk tetap tenang, untuk melupakan sedikit media sosial dan fokus pada apa yang harus dia perbuat." (mcfc/dre)
 

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR