Guardiola Mengaku Banyak Belajar dari Conte

Richard Andreas | 19 Februari 2022, 19:30
Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo
Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola tidak segan menyanyikan pujian untuk Antonio Conte. Kali ini pujian dilayangkan menjelang duel Manchester City vs Tottenham, Minggu (20/2/2022).

Duel antara dua pelatih top itu seharusnya berlangsung seru. Guardiola masih dianggap sebagai pelatih nomor satu dunia, Conte juga disebut sebagai jaminan juara.

Masalahnya, Conte masih belum bisa mengembangkan Spurs sesuai keinginannya. Dia kesulitan membawa Spurs mencapai target empat besar musim ini.

Oleh sebab itu, Conte disebut akan gagal meraih target musim ini. Bahkan, kualitas Conte sebagai pelatih top mungkin tercoreng.

1 dari 3 halaman

Dipuji Conte, balas pujian

Menjelang pertandingan nanti, Conte terang-terangan menyebut dan memuji Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia. Torehan trofi Pep terbilang luar biasa.

Di sisi lain, Guardiola juga tidak segan memuji Conte. Dia mengaku telah belajar banyak hal dengan melihat permainan tim Conte.

"Saya belajar banyak hal dengan mengamati timnya, pergerakan mereka. Jika klub mau bergantung kepada dia dan gagasannya selama 100% penuh, dia tahu apa yang harus dilakukan," kata Guardiola.

2 dari 3 halaman

Sudah terbukti

Pep mendukung Conte untuk bertahan di Spurs. Saat ini memang kondisi tim sedang buruk, target juga di luar jangkauan. Meski begitu, dia tahu Conte bisa mengembangkan tim jika dipercaya.

"Semua pelatih sukses karena dukungan investasi klub. Dia sudah membuktikan itu di Juventus dan dia telah mengubah banyak hal sejak dia tiba di Inter, di Chelsea," lanjut Guardiola.

"Jika klub mau mengandalkan dia sepenuhnya, mereka pasti sukses. Setiap pelatih butuh waktu dan dukungan investasi," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR