BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola Konfirmasi Eric Garcia Bakal Tinggalkan Man City untuk Barcelona

02-03-2021 03:30 | Richard Andreas

Eric Garcia (c) AP Photo Eric Garcia (c) AP Photo

Bola.net - Bos Manchester City, Josep Guardiola, akhirnya membenarkan bahwa salah satu beknya, Eric Garcia, bakal meninggalkan klub di akhir musim nanti. Garcia akan bergabung dengan Barcelona, klub impiannya.

Sudah sejak beberapa bulan terakhir Garcia terus dihubungkan dengan Barca. Kabarnya dia menolak tawaran kontrak baru Man City demi bisa pulang ke CAmp Nou di akhir musim nanti.

Garcia sendiri merupakan jebolan La Masia, akademi sepak bola terbaik milik Barca. Dia meninggalkan Barca tahun 2017 dan menjalani debutnya di Premier League tahun 2018.

Apa kata Guardiola? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pentingnya Garcia bagi Guardiola

Garcia mulai menjadi pemain reguler untuk Man City di musim 2019/20 lalu, dengan total 20 penampilan di semua kompetisi. Kesempatan bermainnya mulai menurun musim ini usai kedatangan Ruben Dias.

Musim ini Garcia tidak banyak bermain. Selain karena faktor bek-bek baru, mungkin karena pihak klub pun tidak mengizinkan Guardiola memberi kesempatan pada pemain yang ingin pergi.

"Eric Garcia seperti putra saya sendiri. Musim lalu setelah lockdown dia adalah bek terbaik kami," kata Guardiola.

"Dia tidak pernah membuat kesalahan dan dia sudah bermain di perempat final Liga Champions."

2 dari 2 halaman

Bakal ke Barca

Guardiola pun blak-blakan menyebut Garcia bakal segera bergabung dengan Barcelona. Dia menegaskan Garcia bakal bermain di sana, bukan hanya jadi cadangan.

"Dia akan bermain di Barcelona dan dia bukanlah pemain rata-rata, dia adalah pemain top. Dia tidak dipilih dalam dua pertandingan terakhir dan itu pun menghancurkan hati saya," sambung Pep.

"Karena itulah sulit bagi semua manajer ketika Anda harus mengelola skuad. Anda tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya," tutupnya.

Sumber: Manchester City

KOMENTAR