BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola: Kompany Belum Siap Mental Untuk Bermain

22-10-2016 19:30 |

Vincent Kompany (c) AFP Vincent Kompany (c) AFP

Bola.netBola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola baru-baru ini membeberkan alasan mengapa ia belum kunjung memainkan Vincent Kompany di lini pertahanannya. Guardiola menilai Kapten The Citizens tersebut masih belum pulih secara mental kendati fisiknya sudah siap bermain.


Kompany sendiri tidak dibawa oleh Pep saat Barcelona dibantai Manchester City 4-0 pada tengah pekan lalu. Hal ini menimbulkan sejumlah pertanyaan dari beberapa pihak karena sang kapten disebut sudah pulih dari cedera beberapa hari sebelumnya.

Pep sendiri tidak membantah bahwa Kompany sudah bisa bermain secara fisik, namun ia menilai secara mental Bek veteran City itu masih belum siap. "Saya tidak tahu apa yang terjadi selama dua tahun belakangan ini. Kami sedang mengupayakan agar ia bisa segera pulih dengan tim dokter kami" beber Pep kepada Sportsmole.

"Pada minggu lalu saya berpikir 'Mungkin Vincent sudah bisa dimainkan sekarang. Dengan karakternya, mungkin ia sudah bisa bermain' namun baru satu hari setelah latihan, ia berkata kepada kami bahwa ia belum siap"

"Saat ini kondisi mentalnya belum siap untuk bermain setelah cedera yang terus menerus membekapnya selama dua tahun terakhir. Vincent sebenarnya tidak sepenuhnya fit saat menghadapi Barcelona, di mana ia seharusnya berada di bangku cadangan. Namun jelang pertandingan itu ia bilang kepada dokter kami bahwa dia tidak bisa bermain" tandas pelatih 46 tahun tersebut.

  

KOMENTAR