Guardiola: Kalau Barcelona atau Real Madrid Mengetuk Pintu, Sulit untuk Berkata Tidak

Yaumil Azis | 24 Desember 2021, 04:30
Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo
Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Ferran Torres segera jadi pemain Manchester City berikutnya yang dibajak oleh Barcelona. Josep Guardiola selaku pelatih the Citizens pun tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghalangi kepindahan pemainnya itu.


Torres berlabuh di Etihad Stadium setelah dibajak dari Valencia dengan mahar 23 juta euro pada tahun 2020. Musim perdananya berlangsung apik, walaupun tidak spesial dengan catatan 13 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Sayang, bukannya menanjak naik, raihan Torres malah menurun di musim ini. Ia absen di tiga bulan terakhir lantaran mengalami cedera. Karena itu, jumlah penampilannya pun terbatas cuma tujuh pertandingan saja.

Torres boleh bersyukur, karena cederanya tidak menutup mata klub lain. Barcelona yang membutuhkan penyerang baru datang meminangnya, dan dikabarkan telah mendapatkan restu dari Manchester City untuk membawa Torres ke Camp Nou.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Guardiola Tidak Kecewa

Guardiola sendiri tidak memiliki kuasa untuk menahan sang pemain agar mau bertahan di Etihad Stadium. Baginya, karier pesepakbola itu singkat. Sehingga kesempatan untuk bermain di klub yang diinginkan tidak boleh sampai terlewatkan.

"Tentu saja tidak [kecewa]. Jika anda ingin pergi karena anda tidak senang berada di sini, anda percaya akan senang di tempat lain, anda harus pergi," kata Guardiola, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Karier pesepakbola itu pendek, suatu hari nanti akan berakhir. Jika dia ingin pergi, sama sekali tidak ada kekecewaan. Kalau itu adalah keinginannya, saya akan turut senang," lanjutnya.

"Jika kami hanya memiliki dua atau tiga pemain menyerang, maka mungkin Ferran akan berpikir kalau dia punya peluang lebih untuk bermain dan bakal bertahan lebih lama."

2 dari 2 halaman

Sulit untuk Menolak

Guardiola telah melihat dua pemainnya pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Dimulai dari Eric Garcia, dan disusul Sergio Aguero yang baru saja menyatakan gantung sepatu belum lama ini.

Ia juga menyaksikan kepindahan Brahim Diaz yang memilih bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 lalu. Jadi, Guardiola tahu persis seperti apa jadinya kalau dua klub asal Spanyol itu datang untuk meminang pemain Manchester City.

"Selalu, saya punya perasaan bahwa ketika Barcelona atau Real Madrid datang dan mengetuk pintu, akan sulit untuk berkata tidak. Sangat sulit," Guardiola menambahkan.

"Mereka masih menjadi tim terkuat di dunia dari segi fesyen, kota, dan banyak alasan lainnya. Dia dari Spanyol, Barcelona datang mengetuk pintu dan saya paham mengapa dia ingin pergi," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR