BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola Jelaskan Pentingnya Dukungan Keluarga untuk Gabriel Jesus

17-12-2018 10:00 | Richard Andreas

Gabriel Jesus (c) AFP Gabriel Jesus (c) AFP

Bola.net - Gabriel Jesus baru saja menjadi pahlawan Manchester City saat mengalahkan Everton dengan skor telak 3-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (15/12) lalu. Penyerang muda ini mencetak dua dari tiga gol Man City tersebut.

Gol ini begitu penting bagi Jesus, sebab dia sempat menjalani paceklik gol yang cukup lama. Jesus sendiri terus bermain apik, tetapi gol adalah hal yang sangat penting bagi seorang striker.

Sebelum mencetak dua gol tersebut, Jesus mengaku mendapatkan dukungan langsung dari keluarga. Dia jadi lebih termotivasi di lapangan untuk memberikan kemampuan terbaiknya dan membantu Man City meraih kemenangan.

Sang pelatih, Pep Guardiola juga menyadari pentingnya dukungan keluarga. Baca komentar Guardiola selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Dukungan Keluarga

Penampilan Jesus di pertandingan itu tampak begitu percaya diri. Ibunya hadir untuk menemani dia di Manchester dan keluarga lain juga terus mengunjungi dia.

"Mendapatkan dukungan keluarganya di sini sangatlah penting dan saya pikir itu akan membantu dia [Jesus]," ungkap Guardiola di Sky Sports.

"Kita tak boleh melupakan bahwa pesepak bola adalah manusia dan ada banyak pemain yang bertalenta tetapi menampilkan performa yang buruk karena masalah pribadi - mungkin perceraian, banyak hal yang tidak berjalan dengan baik di rumah, masalah dengan ibu, ayah mereka, apa pun."

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Hidup Tanpa Keluarga

Josep Guardiola (c) AFP Josep Guardiola (c) AFP

Oleh sebab itu, Guardiola percaya sejak saat ini performa Jesus akan terus meningkat. Dia yakin pemain muda itu akan menemukan kembali ritme permainannya dan terus mengembangkannya.

"Hal-hal itu [masalah pribadi] bisa sangat berpengaruh pada banyak hal di lapangan, lebih dari yang bisa dibayangkan banyak orang dan terkadang kita tidak menyadari itu."

"Karena itulah Gabriel merasa bahwa dengan keluarganya ada di sini, dia akan jadi lebih tenang, lebih baik. Bagus bisa mendapat dukungan keluarga secara langsung. Saya sendiri tak bisa hidup tanpa keluarga saya," tandas Pep.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 3 komentar menarik Jose Mourinho setelah Manchester United kalah 1-3 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Minggu (16/12/2018).

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR