BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola Dukung Liverpool Jadi Juara, Klopp: Dia Hanya Bercanda

22-09-2019 07:30 | Richard Andreas

Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). (c) AP Photo Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengaku tidak menganggap serius ucapan Pep Guardiola akhir pekan lalu. Pelatih Manchester City itu mengklaim Liverpool sudah memenangkan Premier League musim ini.

Kekalahan Man City 2-3 dari Norwich pekan lalu membuat Liverpool sempat unggul lima poin di puncak klasemen. Kala itu, Guardiola berkata: "Selamat Liverpool, Anda jadi juara!"

Biar begitu, Man City langsung bangkit dari kekalahan tersebut. Mereka menghajar Watford 8-0 pada pekan ke-6 Premier League 2019/20, Sabtu (21/9/2019) malam WIB kemarin.

Itulah sebabnya Jurgen Klopp tidak memercayai ucapan selamat Guardiola pekan lalu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Belum Apa-Apa

Klopp sangat yakin Guardiola hanya bercanda. Premier League baru berjalan enam pekan, tidak ada alasan untuk meyakini salah satu tim sebagai juara.

"Belum ada yang dimenangkan. Pep tahu itu - dan karena itulah saya memahami, 100 persen, alasan dia membuat candaan tentang ini," kata Klopp dikutip dari Goal internasional.

"Saya kira tidak ada satu pun tim di liga yang akan degradasi tanpa poin. Ada Watford di posisi terbawah dengan dua poin, tapi jika dilihat dari segi kinerja, mereka bisa saja mendapatkan lima, enam, atau tujuh poin."

"Wolves juga kesulitan - tapi mereka akan bangkit lagi - jadi kita sudah melihat bahwa liga akan berbeda musim ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pep Bercanda

Alhasil, Klopp yakin Guardiola tidak punya maksud selain bercanda. Dia juga tidak merasa tersindir dengan komentar Guardiola tersebut.

"Saya kira itulah mengapa Pep merespons seperti itu, dengan candaan, sebab tidak ada hal signifikan yang terjadi sejauh ini," sambung Klopp.

"Kami baru melewati lima pertandingan dan masih ada banyak hal yang bisa terjadi. Anda tidak bisa berpikir sejauh itu [juara]," tandasnya.

Sumber: Goal

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR