BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola Bicara Soal Tipe Pemain yang Diinginkan Setiap Pelatih, Seperti Apa?

09-08-2019 14:30 | Richard Andreas

Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling dalam pertandingan Community Shield antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Wembley, Minggu, 4 Agustus 2019. (c) AP Photo Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling dalam pertandingan Community Shield antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Wembley, Minggu, 4 Agustus 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola menekankan pentingnya sifat pemain selain kemampuan mereka mengolah bola. Bos Manchester City ini ingin skuadnya dipenuhi oleh pemain-pemain baik hati.

Juara bertahan Premier League ini menuntaskan dua pembelian penting pada bursa transfer kali ini. Ada Rodri dari Atletico Madrid dan Joao Cancelo dari Juventus.

Skuad Man City sudah kuat. Pembelian dua pemain itu sudah cukup menjaga asa meraih trofi musim depan. Guardiola beruntung bisa mendapatkan partner seperti Txiki Begiristain untuk melancarkan strategi transfer.

Guardiola punya satu skenario impian ketika membeli pemain. Apa itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Karakter Pemain

Menurut Guardiola, mimpi setiap pelatih adalah mendatangkan pemain dengan karakter tepat dan sifat yang baik. Kualitas teknik olah bola memang penting, tapi tidak ada gunanya jika pemain itu doyan membangkang.

"Itulah mimpinya. Melihat kemampuan mereka di televisi adalah perkara mudah. Namun, ketika Anda tidak menghabiskan waktu bersama dia, Anda tidak akan pernah tahu," kata Guardiola di Mancity.com.

"Tentu saja, kami lebih senang bekerja sama dengan orang-orang baik. Tujuan utama ketika Anda bekerja setiap hari adalah bagaimana Anda selalu menikmati momen-momen bersama mereka."

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Rodri

Pada kesempatan kali ini, Guardiola juga menyanyikan pujian untuk holding midfielder baru andalan mereka, Rodri. Dia mengatakan Rodri memegang posisi penting dalam permainan timnya, sebab itu dia perlu Rodri mengenal setiap pemain.

"Untuk menatap di kota baru dan beradaptasi dengan gaya bermain baru, juga rekan-rekan setim yang baru, anda harus terbuka. Anda harus berbaik hati dan mau mencoba," imbuh Guardiola.

"Saya kira Rodri adalah pemain seperti itu. Itu wajar untuk seorang holding midfielder. Mikel [Arteta] dan saya sendiri merupakan mantan holding midfielders!" tandasnya.

(Mancity/Richard Andreas)

KOMENTAR