Guardiola Belum Tahu Kapan Mendy Bisa Kembali Main

Bola.net | 31 Maret 2018, 08:00
Benjamin Mendy (c) AFP
Benjamin Mendy (c) AFP
- Benjamin Mendy sudah tampak kembali berlatih bersama Manchester City setelah mengalami cedera. Namun Josep Guardiola mengatakan belum tahu kapan pemainnya tersebut bisa kembali bermain.


Mendy mengalami cedera ligamen sejak bulan September lalu. Ketika itu Manchester City menghadapi Crystal Palace.


Menggantikan posisi Mendy di dalam skuat Manchester City tak mudah. Di tengah krisis bek sisi kiri, Guardiola kadang memaksa Fabian Delph bermain sebagai bek. Kadang juga Danilo dan Oleksandr Zinchenko menempati posisi yang ditinggalkan Mendy tersebut.


Setelah beberapa bulan menjalani perawatan, Mendy akhirnya sudah kembali berlatih bersama The Citizens. Namun bukan berarti pemain asal Prancis tersebut sudah akan kembali merumput dalam waktu dekat.


"Saya tak tahu kapan ia akan kembali, tapi ia sudah lebih baik," ucap Guardiola ketika ditanyai soal kondisi terbaru Mendy.


"Khususnya satu pekan terakhir atau 10 hari karena ia sudah berlatih bersama kami. Ini cedera yang panjang tapi ia tengah mengalami pengembangan," sambungnya.


Manchester City tinggal beberapa langkah lagi menuju gelar juara Premier League musim ini. Perayaan gelar mungkin terjadi ketika City menghadapi Manchester United.


Ketika ditanya mengenai kemungkinan juara saat menghadapi MU, Guardiola menjawab: "Saya tak tahu. Saya tak bisa mengantisipasinya."








[initial]



 (sw/shd)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR