BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Guardiola Akui Man City Rapuh di Situasi Bola Mati

07-02-2019 10:40 | Richard Andreas

Newcastle United Vs Manchester City (c) AP Photo Newcastle United Vs Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses mengalahkan Everton (2-0) pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Kamis (7/2) dini hari WIB. Torehan tiga poin itu membantu Man City menggusur Liverpool di klasemen sementara karena unggul selisih gol.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 62 poin, Man City berada di peringkat pertama dengan satu pertandingan lebih. Artinya, wajah klasemen bisa terus berubah-ubah, sisa musim ini dipastikan akan berjalan seru.

Pelatih Man City, Pep Guardiola mengakui persaingan antara kedua tim itu bisa semakin panas. Dia pun menjamin skuat Man City masih belum menyerah, belum lelah meski harus bertanding di empat kompetisi berbeda.

Di saat yang sama, Guardiola mengakui timnya memiliki beberapa kelemahan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Bukan Keberuntungan

Kemenangan Man City atas Everton itu dinilai sebagai keberuntungan karena Man City hanya mampu mencetak dua gol masing-masing di akhir babak pertama dan di ujung babak kedua. Kendati demikian, Guardiola membantah. Baginya mencetak gol di menit akhir juga merupakan bukti kekuatan tim.

"Kami bukan beruntung, sepak bola memang seperti ini. Mencetak gol di akhir babak pertama membantu kami, dan di babak kedua mereka mendorong lebih baik dan sulit bagi kami untuk memainkan pertandingan kami," tegas Guardiola kepada Sky Sports.

"Orang-orang mengatakan kami kelelahan, tapi kami berhasil melakukannya."

2 dari 3 halaman

Kelemahan Man City

Aymeric Laporte (c) AFP Aymeric Laporte (c) AFP

Lebih lanjut, Guardiola mengakui masih ada banyak kelemahan dalam skuat Man City saat ini. Salah satunya, yang paling mencolok adalah kekurangan Man City di situasi bola mati.

"Kami rapuh dalam situasi bola mati, kami bukanlah tim tertinggi di dunia, tapi kami bertahan dengan mentalitas bagus, dan Mikel Arteta sudah bekerja keras dalam situasi bola mati, kami sukses mencetak gol."

Kemenangan ini akan jadi modal penting Man City untuk menjamu Chelsea, Minggu (10/1) mendatang. Pada paruh pertama musim ini, Man City takluk di kandang Chelsea, laga ini bisa jadi momentum penting bagi skuat Guardiola.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video tentang Barcelona yang siap mendatangkan Isco jika Real Madrid menjualnya.

KOMENTAR