Guardiola Akui Liverpool Sebagai Tim Terbaik di Dunia Saat Ini

Richard Andreas | 31 Desember 2018, 10:00
Guardiola Akui Liverpool Sebagai Tim Terbaik di Dunia Saat Ini
Skuat Liverpool rayakan gol Roberto Firmino ke gawang Arsenal. (c) AP

Bola.net - - Persaingan Premier League 2018/19 ini mulai mengerucut pada dua tim: Liverpool dan sang juara bertahan, Manchester City. Kedua tim itu dinilai sebagai tim terkuat di Premier League saat ini setelah melihat permainan mereka yang selalu menjaga level tinggi.

Saat ini Liverpool memang berada di puncak klasemen sementara dengan 54 poin dari 20 pertandingan. Man City mengekor di posisi kedua dengan 47 poin. Selisih tujuh poin yang cukup masif.

Jumat (4/1) mendatang, kedua tim itu akan bertemu. Man City menjamu Liverpool. Jika Man City kalah di laga tersebut, LIverpool berarti menambah keunggulan jadi 10 poin - yang akan membuat mereka semakin sulit dikejar.

Guardiola pun mengakui Liverpool sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Kekalahan Beruntun

Kesulitan Man City dimulai dari dua kekalahan beruntun dari Crystal Palace dan Leicester City. Kekalahan itu membuat Liverpool jadi kian bersemangat untuk memenangkan pertandingan dan memperlebar jarak.

"Terkadang kami harus menyegarkan prinsip-prinsip kami, terkadang kami membutuhkan kekalahan untuk menyadari itu tetapi saya merasa putaran pertama [musim ini] luar biasa," ungkap Guardiola di Manchester Evening News.

"Semuanya berjalan baik dalam hasil pertandingan dan permainan kami, sebab rasanya tidak mudah setelah mendulang 100 poin [musim lalu]."

2 dari 3 halaman

Liverpool Kuat

Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (c) AP

Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (c) AP

Lebih lanjut, sebagai rival, Guardiola tak ragu memuji kualitas Liverpool. Dia mengakui pasukan Jurgen Klopp itu telah menampilkan salah satu sepak bola terbaik dan layak dipertimbangkan sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

"Kami memenangkan banyak pertandingan tetapi sayangnya kami kalah di dua laga dan kami memiliki rival [Liverpool] yang saat ini adalah tim terbaik di Eropa, atau di dunia."

"Karena itulah laga Kamis [Jumat dini hari WIB, vs Liverpool] besok akan jadi tantangan untuk kami, untuk mencoba memenangkannya dan menjaga posisi ini selama mungkin untuk berjuang merebut gelar juara di akhir musim," sambung dia.

"Kami tidak ingin mengirim pesan apa pun, Liverpool tahu apa yang harus mereka perbuat, kami tahu apa yang harus kami lakukan."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR