BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Greenwood Disebut Mirip Van Persie, Ighalo: Ya Memang Dia Sebagus Itu!

03-06-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah rasa optimistis diapungkan Odion Ighalo terkait Mason Greenwood. Ia menilai striker muda Manchester United berpotensi menjadi penyerang yang mematikan layaknya Robin van Persie.

Greenwood merupakan salah pemain muda Manchester United yang diorbitkan Ole Gunnar Solskjaer. Striker berusia 18 tahun itu mulai aktif dilibatkan dalam tim utama Setan Merah sejak musim 2019/20 ini.

Sejauh ini Greenwood menunjukkan performa yang sangat impresif. Ia tercatat berhasil menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Manchester United musim ini setelah Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Ighalo mengaku terkesan dengan kemampuan juniornya tersebut. "Dia [Greenwood] adalah pemain yang sangat bagus," ujar Ighalo yang dikutip United Zone.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bisa Sebagus Van Persie

Lebih lanjut, Ighalo bisa memahami kenapa banyak orang yang membandingkan Greenwood dengan Van Persie.

Ia menilai striker muda itu punya kemiripan dengan eks penyerang Timnas Belanda tersebut dan ia optimistis Greenwood bisa sebagus Van Persie di masa depan.

"Ketika saya melihatnya bermain, saya seperti melihat Van Persie lagi bermain. Dia [Greenwood] bisa menembak dengan dua kaki, dan ia adalah pemain yang sangat cerdas. Ia masih muda namun ia tidak mengenal rasa takut."

2 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

Ighalo sendiri memprediksi bahwa Manchester United tidak akan memiliki masalah di lini serang mereka di masa depan. Ia menilai penyerang-penyerang muda MU saat ini sangat berkualitas dan bisa menjadi tulang punggung Setan Merah di masa depan.

"Marcus [Rashford] selalu ingin membawa bola. Ia selalu melewati bek-bek lawan, ia bisa merebut bola dengan kedua kakinya dan bisa menembak dari sudut manapun. Antho [Martial] juga punya teknik yang sangat bagus, di mana ia adalah penyerang yang top dan mampu mencetak banyak gol."

"Mereka semua adalah pemain yang sangat bagus kendati mereka semua masih sangat muda. Saya bersyukur bisa bermain dengan penyerang-penyerang seperti mereka saat ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Full Team

Manchester United bisa kembali dalam kekuatan terbaik mereka saat EPL digulirkan kembali.

Marcus Rashford yang mengalami cedera sebelumnya kini sudah pulih 100% dan siap beraksi lagi.

(United Zone)

KOMENTAR